Andi Nirawati Blusukan ke Dermaga Pasar dan Penyeberangan

Minggu, 04 Oktober 2020 - 19:18 WIB
loading...
Andi Nirawati Blusukan ke Dermaga Pasar dan Penyeberangan
Calon bupati Kabupaten Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati bersalaman dengan salah seorang warga di dermaga pasar dan penyeberangan Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene. Foto: Dokumen pribadi
A A A
PANGKEP - Calon bupati Kabupaten Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati blusukan ke dermaga pasar dan penyeberangan Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Minggu (4/10/2020)

Anir sapaan akrabnya, menyalami dan menyapa masyarakat. Anir menuju dermaga pasar, dan melihat langsung kondisi penyeberangan menuju kepulauan di Pangkep.

Situasi di penyeberang cukup ramai. Warga terlihat antusias menyambut kedatangan satu-satunya calon bupati perempuan itu, dan menyambangi kawasan pasar yang ramai.



Salah satu pengunjung, Fatimah mengaku senang bisa bertemu calon bupati yang didukungnya, bahkan dia memeluk Anir. Fatimah bercerita tentang pesan almarhum ayahnya, agar memilih Anir-Lutfi di pilkada Pangkep 2020 .

"Sebelum meninggal, ayah saya berpesan agar mendukung Anir-Lutfi. Karena kerja Anir di DPRD Sulsel telah terbukti, sudah adami. Itu ibu perjuangkan modal usaha ," kata Fatimah asal Desa Mattirolangi Tupabbiring Selatan.

Di hadapan warga pulau dan pengunjung Dermaga Pasar, Anir menjelaskan pihaknya bakal memberikan bantuan usaha cuma-cuma, bentuknya bukan pinjaman tapi bantuan kepada masing-masing KK dan juga kepada pedagang kecil atau UMKM.

"Untuk bantuan modal Rp10 juta per KK itu kami beri bantuan. Jadi bapak-ibu hanya pertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Nantinya juga ada balai keterampilan di tingkat kecamatan kerja sama dengan BUMDES. Di situ kita bantu keterampilan hingga pemasarannya," jelas mantan anggota DPRD Sulsel ini disambut tepuk tangan warga.

Dia membenarkan kalau sampai saat ini, pihaknya tengah mengawal 100 lebih UMKM yang mendapatkan bantuan modal sejak dirinya menjabat di DPRD Sulsel.

"Saya sudah data juga di DPRD provinsi, ada UMKM yang saya bina dan sekarang sudah proses dan sudah kita buka rekening. Insyaallah ini mau cair," beber alumni HMI cabang Makassar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)