TOPIK TERPOPULER

Penyerang Aston Villa Belum Puas Usai Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool

Agus Nyomba
Penyerang Aston Villa Belum Puas Usai Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool
Penyerang Aston Villa Ollie Watkins saat mencetak hattrick ke gawang Liverpool. Foto: Istimewa

VILLA - Penyerang Aston Villa Ollie Watkins merasa dia seharusnya mencetak lebih banyak gol meski behasil hat-trick dalam kemenangan 7-2 Aston Villa atas Liverpool pada hari Minggu, (05/10/2020) atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Villa menghabiskan biaya rekor klub sebesar £ 28 juta untuk menandatangani Watkins dari tim Championship Brentford pada bulan September dan ia membuka potensinya di Liga Premier dengan mencetak hattrick di babak pertama dalam kemenangan luar biasa atas juara bertahan.

Baca Juga: Van Dijk : Tak Seharusnya Liverpool Dipermalukan Aston Villa



John McGinn juga mencetak gol saat tim asuhan Dean Smith memimpin 4-1 menuju jeda dengan Ross Barkley dan Jack Grealish mencetak gol kembali Sementara Mohamed Salah mencetak dua gol pada laga tersebut.

Watkins digagalkan oleh Adrian dan membentur mistar gawang setelah Grealish menggandakan golnya saat Liverpool berusaha memainkan jebakan offside.

Ini adalah pertama kalinya dalam 57 tahun Liverpool kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan, dengan terakhir kali juara bertahan Inggris itu kebobolan sebanyak itu pada tahun 1953.

"Sebelum pertandingan, saya tidak menyangka saya akan mencetak tiga gol, tetapi setelah yang pertama saya mendapat sedikit kepercayaan diri dan tumbuh dalam permainan," kata Watkins kepada Sky Sports. Ia juga menjadi pemain ke-10 yang mencetak hat-trick Liga Premier melawan Liverpool dan yang pertama sejak Dimitar Berbartov pada 2010.

"Saya mendapat peluang dan saya seharusnya mendapat lebih banyak di akhir. Saya tidak tahu apakah saya offside karena satu, tapi saya pikir satu lawan satu dengan kiper saya harus mencetak gol itu. Anda selalu bisa meningkat dan saya mendukung diri saya untuk mencetak gol itu," katanya.

"Kami melihat seberapa tinggi mereka bermain dan rencana permainannya adalah untuk mencoba masuk ke belakang mereka dan Anda bisa melihatnya berhasil. Kami membayangkan diri kami hari ini, tetapi saya tidak yakin kami mengira skornya akan seperti itu," ungkapnya.

Baca Juga: Liverpool Dipermak Aston Villa, Klopp : Kami Kehilangan Semuanya

Dirinya menjelaskan, hal ini lebih tentang memblokir jalur yang lewat dan memastikan mereka tidak bisa melewati pertahanan tim.

"Kami tahu ini akan sulit, tapi kami semua bekerja sama dan itu terlihat malam ini. Sebuah hat-trick yang sempurna juga, kata anak-anak pada babak pertama, jadi aku akan menerimanya," jelasnya.

Watkins menambah jumlah gol liga sejak awal musim lalu menjadi 29 - lebih banyak dari pemain lain di empat tingkatan teratas Inggris.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!