1 ASN Positif COVID-19, Kantor Bupati Pinrang Tutup Sementara

Senin, 05 Oktober 2020 - 13:41 WIB
loading...
1 ASN Positif COVID-19, Kantor Bupati Pinrang Tutup Sementara
Kantor Bupati Pinrang harus ditutup sementara setelah 1 ASN mereka terpapar COVID-19. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
PINRANG - Aktivitas di kantor Bupati Pinrang harus ditutup sementara setelah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana dinyatakan positif COVID-19 .

Pasien diketahui terpapar COVID-19 dari istrinya, yang sebelumnya terkena juga berasal dari ASN di Dinas Pertanian Pinrang, yang lebih dulu ditutup sementara.



Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pinrang , Andi Matjtja mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran agar tak semakin meluas, kantor bupati ditutup sementara hingga tanggal 7 Oktober 2020 mendatang.

"Sampai Rabu akan ditutup sementara, sampai seluruh hasil swab keluar. Dan tadi pagi, baru saja dilakukan penyemprotan disinfektan dalam radius sekretariat kantor bupati," katanya, Senin (05/10/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi mengemukakan, pasca hasil swab yang menyatakan salah satu ASN dalam lingkup sekretariat kantor bupati positif Corona , pihaknya langsung melakukan tracking, disusul swab massal terhadap puluhan orang yang diduga telah melakukan kontak langsung dengan pasien.

Dewi menyebutkan, sebanyak 22 orang yang telah menjalani swab dan masih menunggu hasilnya. Mereka yang diswab, kata dia, diantaranya tersebar di Kecamatan Batu Lappa dan Watang Sawitto, selain ASN yang seruangan dengan pasien.

"Pasien diketahui terpapar dari istrinya yang bertugas di Dinas Pertanian yang juga telah ditutup sementara. Dan ternyata ada dampak ke keluarga pasien. Untuk itu, langsung kita lakukan swab terhadap mereka yang sudah kontak erat dengan pasien," papar Dewi.



Penyebaran virus COVID-19 di Pinrang, tambah Dewi, semakin mengkhawatirkan. Apalagi, kata dia, saat ini warga masih banyak yang menggelar hajatan besar-besaran seperti pesta perkawinan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)