alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Diminta Tak Buru-buru Lelang Logistik Aluminium

Luqman Zainuddin
KPU Diminta Tak Buru-buru Lelang Logistik Aluminium
NURMAL IDRUS. Regulasi terbaru mengharuskan KPU melelang logistik berupa kotak suara bekas berbahan aluminium. Tapi, kebijakan itu diharap tak terlalu buru-buru dilakukan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Regulasi terbaru mengharuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melelang logistik berupa kotak suara bekas berbahan aluminium. Tapi, kebijakan itu diharap tak terlalu buru-buru dilakukan.

Mantan Ketua KPU Makassar, Nurmal Idrus, menyarankan agar KPU tak terburu-buru melakukan lelang. Hal itu untuk mengantisipasi kegagalan teknis.

"Rencana KPU untuk melelang kotak suara lama berupa aluminium, saya menyarankan agar KPU jangan terlalu terburu-buru melakukan itu. Untuk mengantisipasi adanya kegagalan teknis pada kotak suara duplex yang kini akan digunakan pada Pemilu 2019," kata Nurmal dalam keterangannya, Selasa (25/12/2018).



Sekadar diketahui, kotak suara duplex yang dimaksud Nurmal adalah kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mendatang. Kotak suara itu menggunakan bahan kardus dan karton.

"Meski KPU menyatakan bahwa kotak duplex bukan barang baru di Pemilu, tapi ini adalah untuk pertama kalinya negeri ini menggunakan kotak berbahan duplex secara massif," sambung Nurmal.

"Dikhawatirkan jika kemudian dilakukan pelelangan barang dan kotak duplex dianggap rawan pasca Pemilu 2019, dan kemudian diputuskan kembali ke kotak aluminium maka negara bisa menanggung beban finansial yang jauh lebih besar," pungkas Nurmal.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads