Perbaikan Layanan Kesehatan Jadi Perhatian Albert-John

Senin, 05 Oktober 2020 - 17:00 WIB
loading...
Perbaikan Layanan Kesehatan Jadi Perhatian Albert-John
Kalangan perempuan di Tana Toraja siap menangkan Albert-John Diplomasi di pilkada serentak. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Calon bupati Kabupaten Tana Toraja , Albertus Patarru menilai layanan kesehatan di Tana Toraja masih jauh dari standar maju.

"Pelayanan kesehatan masih sangat jauh dari kemajuan, sehingga dibutuhkan peningkatan," ujar Albertus Patarru saat sosialisasi bersama masyarakat di Desa Kaduaja, Kecamatan Gandang Batu Sillanan.



Albertus mengatakan, jika terpilih sebagai bupati, ia dan pasangannya, John Diplomasi akan menggandeng seluruh tenaga kesehatan dan stakeholder untuk menyelesaikan persoalan kesehatan di Tana Toraja.

Menurutnya, salah satu masalah yang sering muncul di sektor kesehatan adalah pendataan masyarakat beserta klaster penyakitnya, dari tingkat ringan hingga kategori parah.

“Jika hal tersebut bisa dikuasai datanya, gerak penanganan kesehatan masyarakat jadi terukur, dari segi infrastruktur hingga anggaran,” kata Albertus.

Albertus menambahkan, peran puskesmas sangat dibutuhkan. Puskesmas untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat berbasis ilmu keperawatan dan kesehatan masyarakat.



Ranah kerjanya berkesinambungan yang ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat untuk ikut meningkatkan fungsi kehidupan manusia secara optimal . sehingga mandiri dalam upaya kesehatannya. Puskesmas perlu didorong lebih jauh oleh pemerintah daerah agar penyelesaian persoalan kesehatan tepat sasaran.

“Pendataan yang ada di kecamatan, bagaimana perkembangan kondisi masyarakatnya, klaster penyakit. Tana Toraja bisa lebih maju, bisa lebih sehat jika data kita kesehatan yang benar,” jelas Albert.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)