alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Patroli Gabungan, Jemaat Gereja Merasa Aman Beribadah

Asrianto Suardi
Patroli Gabungan, Jemaat Gereja Merasa Aman Beribadah
Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai saat memantau sejumlah gereja. Foto: Asrianto Suardi/SINDOnews

POLMAN - Umat Nasrani di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) merasa aman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh tim gabungan Polri dan TNI pada malam Natal, Selasa (24/12/2018).

Seorang jemaat gereja Hosana Pekkabata, Polman, yang ditemui di lokasi menyatakan dirinya sangat senang dengan adanya patroli gabungan tersebut.

"Kami masyarakat khususnya jemaat gereja Hosana Pekkabata sangat merasa aman dan nyaman dengan terselenggaranya Patroli Gabungan ini dan semoga ke depan Polres Polman dan instansi terkait dalam pelaksanaan Patroli gabungan ini dapat lebih maju dan dapat lebih sukses," ungkap jemaat yang enggan menyebut namanya tersebut.



Patroli gabungan yang dilaksanakan tersebut melibatkan personel Kodim 1402 Polmas,Kompi Kipan B 721 Makkasau,Kompi C Sat Brimob, Personil Sat Sabhara Polres Polman, Personel Satlantas Polres Polman dan Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Polewali Mandar.

Pelaksanaan patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, yang di dampingi oleh Wakapolres Polman Kompol Mihardi dan dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 1402 Polmas Kapten Inf Syarifuddin.

Tim menyambangi beberapa gereja, yakni Gereja Toraja Mamasa Jemaat Sion, Gereja Pante Kosta Indonesia, GTM Jemaat Musafir Lantora, GTM Klasis Polewali Jemaat Hosana Polewali, Gereja Toraja Jemaat Polewali, GTP Petra, Gereja Toraja Jemaat Polewali Klasis Pare-Pare dan beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polres Polewali Mandar.

"Sebagai umat beragama, kita harus saling memberi toleransi dan memberi rasa aman kepada saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah natal," jelas Kapolres.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif