Hasil Swab Test Komisioner KPU Toraja Utara Negatif COVID-19

Selasa, 06 Oktober 2020 - 12:45 WIB
loading...
Hasil Swab Test Komisioner KPU Toraja Utara Negatif COVID-19
GTTP Covid-19 Toraja Utara Umumkan Hasil Swab Test Komisioner dan Staf KPU Toraja Utara. Foto: Sindonews/Joni Lembang
A A A
TORAJA UTARA - Hasil swab test seluruh Komisioner KPU Toraja Utara dan staf, telah keluar dan hasinya negatif COVID-19.

Hal ini diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Toraja Utara, di Kantor KPU Toraja Utara Selasa(6/10/2020).



Juru Bicara GTPP COVID-19 , Anugrah Yaya Rundupadang mengatakan sebanyak 42 orang, terdiri dari Ketua, Anggota dan staf sekretariat KPU Kabupaten Toraja Utara mengikuti swab test yang dilaksanakan di RSUD Pongtiku, pekan lalu.

"GTPP COVID-19 Toraja Utara sudah menerima sasil swab test Komisioner dan staf KPU Toraja Utara. Hasilnya, semuanya negatif, tidak ada yang terpapar COVID-19 ," ujar Yaya.

Meski begitu, GTPP COVID-19 Toraja Utara terus mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Yakni, dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan cara membatasi aktivitas ke luar rumah, memakai masker saat keluar rumah dengan cara benar dan tidak berkerumun.

"Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (physical distancing), meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi," kata Yaya.



Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom didampingi sejumlah komisioner KPU Toraja Utara lainnya, mengatakan, pemeriksaan swab test bagi Komisioner dan staf KPU Toraja Utara dilakukan karena beberapa komisioner telah menghadiri rapat di Makassar yang dihadiri Ketua KPU RI dan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Diketahui keduanya diumumkan positif terpapar COVID-19. Sehingga dilakukan penelusuran maksimal untuk melalukan swab test bagi jajaran KPU Toraja Utara tanpa terkecuali.

"Sampel swab test dikirim ke Balai Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan hasilnya semua negatif swab test COVID-19," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)