alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Pastikan Gudang Penyimpanan KPU Aman dari Air dan Api

Luqman Zainuddin
Bawaslu Pastikan Gudang Penyimpanan KPU Aman dari Air dan Api
SYAIFUL JIHAD. Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai, gudang penyimpanan logistik KPU di 24 kabupaten/kota relatif aman, khususnya dari air dan api. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai, gudang penyimpanan logistik KPU di 24 kabupaten/kota relatif aman, khususnya dari air dan api.

Komisioner Bawaslu Sulsel Divisi Pengawasan Partisipatif, SAiful Jihad, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pemantauan serentak sejak Selasa 18 Desember lalu.

Dari pantauan tersebut, gudang-gudang logistik KPU secara umum sudah jauh dari kemungkinan terburuk, yakni kemungkinan terbakar, dan basah karena lembab hingga air hujan yang merembes.



"Pada prinsipnya kami hanya ingin memastikan bahwa barang itu (logistik) disimpan di tempat aman dari api dan air. Dari hasil pemantauan, sejauh ini teman-teman KPU menyimpan barang tersebut di tempat yang relatif aman," terang Saiful saat dikonfirmasi lewat sambungan selulernya, Rabu (26/12).

Menurut Saiful, pemantauan fokus pada keamanan dari api dan kemungkinan merembesnya air hujan. Karena logistik berupa kotak dan bilik suara yang disimpan di gudang berbahan kardus atau karton duplex.

"Karena itu kan sangat rawan itu. Karton itu air dan api menjadu sangat rawan. Jadi, kami memastikan bahwa tempat itu sangat aman," sambung Saiful.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sulsel Divisi Logistik, Syarifuddin Jurdi mengatakan, gudang yang ada diawasi serta dijaga anggota kepolisian.

"Di kabupaten/kota saat ini kita sudah menyewa penjaga gudang dan pengawas gudang. Jadi, ada dua yang dibiayai perbulan. Polisi juga sudah mendrop personelnya di KPU kabupaten/kota untuk membantu mengamankan logistik yang sudah ada," ujar Syarifuddin di sekretariat KPU Sulsel Jl AP Pettarani.

Adapun jumlah polisi yang menjaga satu gudang KPU kabupaten/kota tersebut kata Syarifuddin adalah 5 orang personel.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook