alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Sebut Intervensi Kepala Daerah pada Pilpres 2019 Berbahaya

Luqman Zainuddin
Demokrat Sebut Intervensi Kepala Daerah pada Pilpres 2019 Berbahaya
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimatullah Erbe. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Keterlibatan aktif kepala daerah mengkampanyekan peserta Pemilu serta melakukan intervensi berdampak cukup besar dan berbahaya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe mengkhawatirkan hal itu terjadi di Sulsel sehingga meminta lembaga terkait untuk melakukan tindakan tegas.

"Yang besar efeknya itu, yang media harus awasi dan laporkan secara baik adalah intervensi kekuasaan. Itu yang rawan. Bisa dalam bentuk institusional, bisa dalam bentuk lain," ujar Ni'matullah Erbe kepada SINDOnews, Kamis (27/12/2018).



Ni'matullah berharap pengawasan terhadap kemungkinan keterlibatan kepala-kepala daerah, atau unsur lain yang semestinya netral saat Pemilu, makin dimassifkan.

Jangan mereka terlibat aktif kampanye, baik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"KPU dan Bawaslu harus lebih tegas dalam soal-soal itu. Yah, kita nda' mau hasil Pemilu ini sedemikian buruk tidak merepresentasikan masyarakat, apa yang diharapkan rakyat. Tujuan Pemilu itu bagaimana mendapatkan hasil yang diinginkan rakyat," pungkas wakil ketua DPRD Sulsel ini.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads