alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peringati Hari Ibu, Garbi Maros Bakal Gelar Seminar Bahaya Gadget

Najmi Limonu
Peringati Hari Ibu, Garbi Maros Bakal Gelar Seminar Bahaya Gadget
Ilustrasi/SINDOnews

MAROS - Unit Kewanitaan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Maros akan menggelar seminar bahaya gadget memperingati Hari Ibu di Aula Almarkaz Kabupaten Maros, 30 Desember mendatang.

Seminar bertemakan "Ada Gadget Diantara Kita" digelar mengingat fenomena ibu-ibu yang kerap lalai mendidik anaknya lantaran sibuk dan asik sendiri dengan gadgetnya. Begitupun sebaliknya, fenomena anak yang kerap mengabaikan orangtua karena kesibukan bermain gadget.

"Di seminar ini akan mengupas tuntas bagaimana ibu mengontrol penggunaan gadget dalam lingkup keluarga sehingga bisa lebih bermanfaat tanpa melupakan kewajiban mendidik anak," ujar Ketua Pengembangan Cabang I Turikale, Maros Baru, Hamidah, Kamis (27/12/2018).



Untuk itu dia menganggap seminar ini sangat penting untuk dihadiri oleh ibu-ibu.

Sementara itu Ketua Unit Kewanitaan Garbi kabupaten Maros, Jumiati menjelaskan, dalam seminar hari Ibu ini juga akan membahas dampak atau pengaruh psikologi anak yang kecanduan bermain gadget.

"Meskipun Garbi baru tahun 2018 hadir di Maros, namun kami telah melakukan berbagai kegiatan yang bisa mendukung peningkatan kapasitas masyarakat dengan melakukan berbagai gerakan seperti sosialisasi Anti Narkoba di sekolah dan berbagai Kajian Keilmuan," sebutnya.

Melalui sejumlah kegiatan, Jumiati menambahkan, kedepannya Garbi akan terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif dengan bersinergi bersama lembaga lainnya demi kemaslahatan ummat khususnya di Kabupaten Maros.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads