TOPIK TERPOPULER

Cavani Sempat Ingin Berhenti Bermain Bola Sebelum Gabung ke United

Agus Nyomba
Cavani Sempat Ingin Berhenti Bermain Bola Sebelum Gabung ke United
Penyerang Manchester United Edinson Cavani, sempat mengidap virus Corona dan berpikir untuk berhenti bermain sepak bola. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Penyerang Manchester United Edinson Cavani, sempat mengidap virus Corona dan berpikir untuk berhenti bermain sepak bola sebelum berlabuh di Old Trafford.

Striker veteran ini dan pacarnya dinyatakan positif COVID-19 setelah liburan yang membuat mereka bergabung dengan mantan rekan satu tim Paris Saint-Germain di Ibiza, perjalanan yang juga melihat Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Keylor Navas dan Marquinhos tertular virus.

Baca Juga: Mendarat di Old Trafford, Berharap Cavani Seperti Ibra Bukan Falcao



Pada saat itu Cavani yang berusia 33 tahun tidak memiliki klub menyusul berakhirnya kontrak PSG pada Juni, tetapi Manchester United memberinya kontrak satu tahun, dengan opsi lain, pada hari tenggat waktu.

Cavani menghabiskan sebagian waktunya bekerja di lahan pertanian di kampung halamannya Salto, Uruguay, dan berpikir untuk berkemas dalam kehidupan sebagai pesepakbola profesional.

"Itu adalah sesuatu yang kami simpan untuk diri kami sendiri dan saya akan mengatakannya pada suatu saat," kata Cavani kepada outlet Uruguay 2 de punta tentang hasil tes positif untuk virus corona.

"Tidak ada yang bisa diperoleh dengan mengatakannya pada saat itu jika Anda mematuhi protokol yang harus diikuti," katanya.

"Kami menghabiskan berhari-hari di karantina, bahkan lebih lama dari yang diperlukan. Tidak perlu memberi tahu siapa pun. Itu setelah kami tiba di Paris dari Spanyol. Awalnya kami negatif, tetapi ketika pacar saya mulai mengalami gejala, kami melakukan tes lagi dan kami positif," jelasnya.

"Kesehatan keluarga saya yang diutamakan. Tentu saja saya berpikir untuk berhenti dari sepak bola. Memang benar saya mempertimbangkan opsi itu dan kemungkinan berhenti bermain dan mengabdikan diri saya untuk hidup di pedesaan," jelas pemain berambut gongrong ini.

Baca Juga: Edinson Cavani Diharapkan Jadi Mentor Pemain Muda Man United

Cavani, yang pertandingan kompetitif terakhirnya terjadi pada Maret karena pembatalan musim Ligue 1 2019-20, dikaitkan dengan Gremio dan Benfica sebelum menandatangani kontrak dengan United pada Senin.

Ditanya tentang bagaimana rasanya menghabiskan begitu lama tanpa tim, dia mengaku biasa saja.

"Normal jika Anda mulai merasa cemas. Liga telah dimulai dan tentu saja saya ingin memiliki tim. Saya percaya bahwa dalam hidup hal-hal datang pada saat yang seharusnya dan terkadang, tidak peduli seberapa besar Anda menginginkan sesuatu, jika itu tidak terjadi, itu tidak akan terjadi," katanya.

"Ada banyak ketidakpastian dan kecemasan. Hari-hari mulai berlalu dan saya melihat keluarga, teman, dan semua orang ingin tahu di mana saya akan bermain," tandasnya.

"Sekarang kami di sini (Manchester United), senang dengan keputusan itu dan ingin mengenakan seragam," jelasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!