Pemprov Sulsel Akan Bangun Pelataran Kawasan Kuliner di CPI

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:46 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Akan Bangun Pelataran Kawasan Kuliner di CPI
Pengunjung menikmati suasana santai di kawasan kuliner Lego-Lego, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (29/9/2020). Berlokasi di Center Point of Indonesia (CPI). Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, tengah merencanakan pembangunan pelataran kawasan kuliner di Centre Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Chaeruddin menjelaskan, pembangunan pelataran kawasan kuliner ini sebagai upaya pemulihan ekonomi atas dampak Covid-19. Pelaku usaha, utamanya usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan diakomodir di kawasan tersebut.



"Intinya sebenarnya untuk menggairahkan kembali pelaku usaha akibat dampak Covid-19 selama ini. Makanya pimpinan bermaksud bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat utamanya UMKM dengan membangun kawasan kuliner disana," ujar Chaeruddin.

Kawasan ini nantinya pun didorong menjadi kawasan destinasi wisata kuliner keluarga. Lokasinya akan dibuat semenarik mungkin, termasuk dibuat taman, dan fasilitas pendukung lainnya.

"Jadi nanti akan dibangun dek-dek kayu itu sepanjang 300 meter ke arah Masjid 99 Kubah. Kemudian jalan paving block-nya dibikin dua lajur, dihadirkan taman, lampu penerangan, ada juga ruang VIP. Nanti kalau ditata itu akan lebih cantik, rapih, indah," ucap dia.

Pembangunan pelataran kawasan kuliner di CPI ini sementara memasuki tahap lelang untuk pengerjaan konstruksi. Dengan alokasi anggaran mencapai Rp26 miliar. Akhir tahun ini diharapkan sudah bisa rampung.

"Mudah-mudahan dalam dua minggu ke depan sudah tanda tangan kontrak untuk mulai pengerjaan fisik. Insyaallah, mita rencanakan malam tahun baru sudah bisa selesai," tambah Chaeruddin.



Dia berharap, pembangunan pelataran kuliner ini bisa mendukung kawasan Kuliner Pasir Putih Lego-lego di CPI yang sudah ada sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)