alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Kendaraan Digembok di Depan Mal Panakukang

Vivi Riski Indriani
Puluhan Kendaraan Digembok di Depan Mal Panakukang
Puluhan kendaraan baik roda empat dan roda dua terpaksa digembok oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sabtu (29/12/2018). Foto : Vivi Riski Indriani/SINDOnews

MAKASSAR - Puluhan kendaraan baik roda empat dan roda dua terpaksa digembok oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sabtu (29/12/2018).

Kendaraan-kendaraan ini di gembok di Jalan Boulevard dan Pengayoman di depan Mal Panakukang. Kendaraan yang digembok terdiri 15 unit mobil dan 11 unit motor.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Iqbal mengatakan tindakan itu dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang parkir di tempat larangan parkir.



Apalagi, pusat perbelanjaan ramai dikunjungi jelang perayaan tahun baru 2019. "Jadi kita gembok dan kempiskan kendaraan yang melanggar rambu larangan parkir," tegasnya.

Puluhan Kendaraan Digembok di Depan Mal Panakukang

Tidak hanya itu, pihaknya juga menemukan kurang lebih 5 orang juru parkir yang sengaja menfasilitasi pengendara untuk parkir ditempat yang tidak seharusnya. Olehnya itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PD Parkir untuk membina para jukir nakal tersebut.

Keberadaan jukir nakal ini, kata Iqbal, memberikan pengaruh besar terhadap hambatan samping yang kerap menimbulkan kemacetan. Olehnya itu, dibutuhkan ketegasan para jukir untuk tidak membiarkan pengendara parkir di rambu larangan parkir.

"Kita lakukan pendekatan sentuh hati kepada para jukir, lalu kita serahkan ke PD Parkir untuk dilakukan pembinaan," ungkapnya.

Dikatakan Iqbal, pihaknya saat ini fokus turun ke lapangan untuk menindaki pengendara nakal yang parkir disembarang tempat. Ini juga sekaligus melanjutkan pelayanan kepada masyarakat sepeninggal Muhammad Mario Said yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads