alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pep Guardiola Tidak Akan Ubah Gaya Bermain Manchester City

Agus Nyomba
Pep Guardiola Tidak Akan Ubah Gaya Bermain Manchester City
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak punya rencana, untuk mengubah gaya permainan timnya, meski menelan kekalahan beruntun di Liga Inggris musim ini.

Menjelang perjalanan ke Southampton pada hari Minggu, City tertinggal 10 poin di belakang pemimpin liga sementara Liverpool, itu dikarenakan mereka menderita kekalahan mengejutkan melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Tapi Guardiola mengatakan, itu tidak cukup untuk memaksanya mengubah pendekatan menyerang saat City mencari performa terbaiknya musim ini.



"Itu tidak akan terjadi (mengubah gaya). Itu belum terjadi di tahun-tahun pertama dan itu tidak akan terjadi," katanya.

"Kenapa aku harus berubah? Karena aku kehilangan dua pertandingan? Tidak mungkin. Itu tidak akan terjadi," lanjut pelatih asal Katalan ini.

City memecahkan banyak rekor di Liga Inggris musim lalu dengan gaya tersebut. Namun, nampaknya musim ini mengalami kesulitan. Bahkan mereka telah menderita lebih banyak kerugian pada tiga laga musim ini.

Guardiola mengatakan, dia mengerti pertanyaan akan muncul atas gayanya, tetapi menambahkan dia bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan masalah timnya.

"Musim lalu, saya tahu bahwa ketika kami akan kalah, kami akan ragu lagi bahwa ini adalah cara yang benar," katanya.

"Itu terjadi di Barcelona, di mana itu stabil, atau Bayern Munich, di mana kami memenangkan banyak gelar tetapi saya gagal karena saya tidak memenangkan Liga Champions," katanya.

"Aku tahu itu cara kerjanya dalam situasi itu, tapi aku tidak khawatir. Ketika itu terjadi, saya sedikit sedih dan tertekan selama lima, 10, 15 menit dan setelah saya istirahat dan mencari tahu mengapa. Mengapa kita kalah? Cara yang sama seperti ketika kita menang," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook