alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Razia di THM, Polisi Amankan 6 Orang Positif Konsumsi Narkoba

Asrianto Suardi
Razia di THM, Polisi Amankan 6 Orang Positif Konsumsi Narkoba
Ilustrasi/SINDOnews

POLMAN - Jelang pergantian tahun baru 2019, Satuan Narkoba Polres Polewali Mandar, Bersama dengan BNNK Polman menggelar operasi gabungan dalam rangka cipta kondisi, Minggu dini hari (30/12/2108).

Dalam razia ini petugas menyasar tempat hiburan malam (THM), dan tempat kost yang dicurigai tempat peredaran narkotika. Tidak tanggung-tanggung, petugas bahkan menurunkan seekor anjing pelacak narkoba.

Razia diawali dengan mendatangi rumah kost yang berada di wilayah Manding. Setiap kamar di rumah kost digeledah dan diperiksa penghuninya. Razia kemudian dilanjutkan ke beberapa rumah bernyanyi yang terletak di jakan Todilaling dan Jalan Haji Andi Depu. Petugas langsung menggelar tes urine kepada setiap pengunjung rumah bernyanyi. Hasilnya, petugas menemukan beberapa pengunjung yang terbukti positif narkoba. Petugas kemudian membawa pengunjung tersebut ke kantor Polisi unit narkoba.



Malam semakin larut, operasi pun semakin diperketat. Razia kemudian diperluas dan dilanjutkan ke wilayah kecamatan Wonomulyo. Petugas menggeledah rumah kost yang terletak dekat dari Terminal Wonomulyo. Anjing pelacak pun diturunkan untuk mendeteksi fan mengendus narkoba di rumah kost tersebut. Seluruh kamar digeledah, petugas kembali melakukan tea urine. Di rumah ini, petugas kembali mengamankan satu orang penghuni kost yang diduga telah mengkonsumsi narkoba. Operasi ini berakhor pada Minggu dini hari.

Kasat Narkoba Polres Polman AKP Yan Kasmariyanto, mengatakan, tujuan dilaksanakannya razia gabungan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar. Mengingat jelan malam pergantian tahun, marak peredaran narkoba.

“Untuk mengantisipasi terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba obat-obat terlarang dan bahan berbahaya lainnya, agar suasana kantibmas berjalan aman,” ungkap Kasat Narkoba, AKP Yan Kasmariyanto, usai kegiatan.

Dalam operasi ini, petugas mengamankan 5 orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tersebut urine. mereka yang diamankan terdiri dari 3 pria dan 3 wanita. Dua dari tiga wanita yang diamankan masih berstatus mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga. Seluruh. Operasi ini akan terus rutin digelar hingga beberapa hari kedepan.

“Setelah kami tes urine, ada 6 orang yang dinyatakan positif narkoba. Selanjutnya kami amankan untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook