Blanc : Prancis bukan favorit juara

Jum'at, 08 Juni 2012 - 03:11 WIB
Blanc : Prancis bukan favorit juara
Blanc : Prancis bukan favorit juara
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis Laurent Blanc menegaskan bahwa pihaknya bukanlah sebagai favorit juara untuk memenangkan Euro 2012. Blanc mengungkapkan banyak yang berharap terhadap Prancis dari melihat statistik kami yang tak terkalahkan dalam 21 laga dan berhasil melumat Estonia 4 gol tanpa balas dalam laga persahabatan terakhir.

Walaupun begitu mantan pelatih Bordeaux ini percaya jika timnya belum bisa dibilang sebagai pesaing utama untuk mengangkat piala Henri Delaunay di Kiev pada 1 Juli nanti. "Kami bukan favorit juara, dan saya bukan satu-satunya yang mengatakan hal ini. Hanya ada dua atau tiga tim yang favorit untuk memenangkan Euro 2012 yaitu Spanyol, Belanda, dan Jerman," ucap Blanc kepada wartawan seperti dilansir soccerway.com.

Menurut Blanc hanya tiga tim tersebut yang bisa berharap memenangkan Euro 2012, setidaknya pada awalnya. Blanc juga mengaku mengkritisi pertahanan Prancis walaupun mereka berhasil menang telak atas Estonia. Menurutnya peluang keberhasilan Prancis di Polandia dan Ukraina akan sangat bergantung pada pertahanan yang solid.

"Kami mengandalkan pertahanan yang baik selama kualifikasi Euro 2012, bahkan jika kami sering berubah formasi. Saya berharap bahwa kami akan menyadari potensi yang dimiliki karena tanpa pertahanan yang kuat, kami tidak bisa pergi terlalu jauh," katanya.

Blanc juga beranggapan jika gelandang Samir Nasri berada pada permainan terbaiknya saat ini, sementara banyak yang mengatakan jika pemain tengah Manchester City tersebut tidak terlalu baik permainannya bila dibandingkan dengan Ribery.

"Samir membuat banyak kemajuan, tetapi ia dapat melakukan lebih baik lagi. Ketika saya mendengar orang berkata bahwa ia tidak seperti Franck Ribery, saya hanya bisa mengatakan bahwa mereka bukanlah pemain dengan jenis permainan yang sama," ungkapnya.

Sebagai informasi Prancis yang tergabung di Grup D bersama dengan Inggris, Swedia dan tuan rumah Ukraina, akan melakukan pertandingan pertama melawan The Three Lions julukan bagi tim Inggris pada hari Senin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)