alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembangunan Fasilitas Olahraga di Makassar Terkendala Lahan

Hasdinar Burhan
Pembangunan Fasilitas Olahraga di Makassar Terkendala Lahan
Kepala Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, mengaku pembangunan fasilitas olahraga terkendala dengan lahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan pihaknya sudah mengupayakan pembangunan lapangan olahraga di sejumlah titik. Hanya saja pembangunan lapangan tersebut terbatas karena ketersediaan lahan. Pembangunan hanya dilakukan di kecamatan yang lahannya tersedia. Sementara kecamatan lainnya harus menunggu ada lahan yang kosong.

Tahun ini sudah ada empat lapangan yang masuk tender, yakni lapangan Tamalanrea BTP senilai Rp470 juta, lapangan Kompleks UNM Rapocini dengan anggaran Rp258 juta, lapangan Griya Puspitasari dengan anggaran Rp358 juta, dan lapangan Manggala dengan anggaran Rp398 juta.



“Tidak semua kecamatan, hanya yang tersedia lahannya. Fasilitas umum berupa sarana prasarana olahraga ini nanti dapat dinikmati oleh semua usia, kita kasih konsep taman,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan lapangan ini akan dilengkapi jogging track, ada taman bermain anak juga taman lansia. Warga juga dapat menikmati jalur bebatuan untuk refleksi.

“Jadi selain berolahraga, nantinya dapat dimanfaatkan menjadi sarana rekreasi keluarga. Mulai dari anak-anak hingga lansia bisa menikmati. Kita sediakan bangku taman dan aneka tanaman,” ucapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook