alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemerintah Diminta Gandeng Polisi Sidak THM di Malam Tahun Baru

Hasdinar Burhan
Pemerintah Diminta Gandeng Polisi Sidak THM di Malam Tahun Baru
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Basdir meminta kepada pemerintah kota untuk menggelar inspeksi mendadak (sidak) tempat hiburan malam (THM) di malam pergantian tahun baru.

Dia khawatir perayaan malam tahun baru akan dimanfaatkan dengan pengedaran minuman keras (miras) ilegal dan obat-obat terlarang di THM.

"Kita tidak melarang keluarga berkumpul di hari seperti itu, tapi faktanya malam tahun baru justeru prostitusi semakin meraja lela, mabuk, dan dijadikan momen untuk melakukan seks bebas," pungkas Basdir, Minggu (30/12/2018).



Sebagai bentuk permintaan pengawasan, dia meminta pemerintah kota bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menggelar sidak.

Selain itu, Basdir juga mengimbau agar THM dan tempat hiburan lainnya untuk tidak terlalu demonstratif atau mempertotonkan hiburan secara menohok.

"Pemerintah kota bekerjasama dengan pihak kepolisian seharusnya bisa mengontrol hal-hal yang berbau negatif, hal-hal seperti itu. Yang merusak generasi muda kita. Kalau perlu lakukan sidak. Yang kedapatan harus kena sanksi. Daripada kita berpikir ekonomi lalu mengorbankan generasi kita secara jangka panjang. Mending tidak diperpanjang kontraknya," tegasnya.

Basdir menambahkan, sekiranya masyarakat Makassar menggelar malam perayaan tahun baru dengan kegiatan-kegiatan positif seperti doa bersama mengingat banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia tahun ini.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook