Sulsel Keluar dari Zona Merah Pandemi COVID-19

Rabu, 07 Oktober 2020 - 19:30 WIB
loading...
Sulsel Keluar dari Zona Merah Pandemi COVID-19
Provinsi Sulsel saat ini telah keluar dari zona merah pandemi COVID-19. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Berdasarkan data dari Satgas Pusat, Provinsi Sulsel sudah dinyatakan keluar dari zona merah pandemi COVID-19 . Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur Sulse l, HM Nurdin Abdullah, saat menghadiri acara Anging Mammiri Creative Festival di Hotel Claro Makassar, Rabu (7/10/2020).



Nurdin Abdullah mengaku, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sulsel terkhusus pemprov Sulsel , TNI-Polri, serta seluruh tenaga kesehatan selama penanganan COVID-19 di Sulsel.

"Satu hal yang membanggakan bagi kita, bahwa Sulsel salah satu provinsi yang memiliki kasus tertinggi di luar pulau Jawa. Tetapi hari ini oleh Satgas Pusat, telah mengumumkan bahwa Sulsel sudah keluar dari zona merah," ungkapnya.

Kendati demikian, Nurdin Abdullah berharap masyarakat Sulsel terus memperketat protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi sampai saat ini belum diketahui pasti keberadaan vaksin.



"Ini bukan berarti kita sudah bebas, tapi kita harus memperketat lagi protokol kesehatan. Terus terang saya ingin mengatakan kepada kita semua bahwa vaksin kita belum tahu kapan bisa kita lakukan. Tetapi salah satu vaksin alami yang paling baik adalah menjaga imunitas kita. Jaga imun kita dengan gizi yang baik, istirahat yang cukup, minum vitamin dan jangan stres," imbaunya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)