Kepala BI Sebut Digitalisasi Jadi Gerbang Peningkatan UMKM

Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:55 WIB
loading...
Kepala BI Sebut Digitalisasi Jadi Gerbang Peningkatan UMKM
Pembukaan Anging Mammiri Creative Festival di Hotel Claro Makassar, Rabu (7/10/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kepala Bank Indonesia (BI) wilayah Sulsel , Bambang Kusmiarso menyebut, digitalisasi menjadi gerbang untuk peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di era 4.0 ini.

"Di masa saat ini digitalisasi menjadi gerbang dalam peningkatan UMKM," kata Bambang dalam sambutannya di acara Anging Mammiri Creative Festival di Hotel Claro Makassar, Rabu (7/10/2020).



Kegiatan yang mengangkat tema UMKM Majic (Maju pada Jaman Pandemi) ini dibuka langsung Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah, dan dihadiri Kepala OJK Regional 6, Pj Wali Kota Makassar , Ketua TP PKK Sulsel, Ketua TP PKK Kota Makassar, seluruh bank dan pelaku usaha se-Sulsel.

Bambang dengan penuh optimisme mengajak untuk terus mendorong inovasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik dari masing-masing daerah, dengan tidak melupakan khas di setiap daerah.

"Kami yakin bahwa UMKM akan menjadi penggerak ekonomi saat ini. Kami melihat UMKM bisa bersaing dengan masa saat ini. Banyak usaha kecil dan menengah yang mengikuti teknologi informasi, bisa naik dan terus berkembang," jelasnya.



Bambang menambahkan, pihaknya terus mendukung pelaku UMKM melalui proses pembinaan dan pembiayaan secara digital.

"Kami terus mendukung UMKM melalui proses transaksi dan pembiayaan. Kami membuka lebar untuk akses pasar dan pembayaran secara digital," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)