Dinas PU Minta Kontraktor Perbaiki Jalan Rusak Akibat Penggalian Pipa IPAL Losari

Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:00 WIB
loading...
Dinas PU Minta Kontraktor Perbaiki Jalan Rusak Akibat Penggalian Pipa IPAL Losari
apat koordinasi pekerjaan recover IPAL Losari di ruang rapat Dinas PU Kota Makassar, Rabu (7/9/2020).
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar meminta kontraktor proyek pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Losari untuk segera memperbaiki jalan yang rusak akibat penggalian pipa di sejumlah ruas jalan.

Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka dalam rapat koordinasi pekerjaan recover IPAL Losari di ruang rapat Dinas PU Kota Makassar, Rabu (7/9/2020).



Kata Hamka, berdasarkan temuan pengawas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, hampir di semua area yang menjadi lokasi penggalian pipa mengalami kerusakan. Di antaranya Paket C1 di Jalan Pattimuran, Paket C2 di Jalan Haji Bau, Paket C3 di Jalan KS Tubun, dan Paket B2 di Jalan Serigala.

Temuan itu di antaranya, kondisi aspal yang rusak akibat salah pemotongan, ronggal jalan yang berpotensi menimbulkan longsor, keluhan warga akibat limbah bekas galian, termasuk kondisi jalan yang rusak dan bisa mengakibatkan kecelakan lalu lintas .



"Saya berharap jalan yang retak akibat adanya penggalian itu diperbaiki. Tingkatkan koordinasi agar pengerjaan jalan ini bisa berjalan lancar tanpa saling menyalahkan," kata Hamka.

Diketahui, rapat koordinasi tersebut dihadiri pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR, Konsultan Pengawas IPAL Losari, Pengawas Lapangan Dinas PU, serta jajaran Kepala Bidang dan UPTD Dinas PU Kota Makassar, serta pelaksana pekerjaan IPAL C1, C2, C3, dan B2.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)