alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

FTI UMI Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum KKNI

Hasdinar Burhan
FTI UMI Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum KKNI
Jurusan Teknik Kimia FTI UMI Makassar menggelar workshop pengembangan Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Sabtu-Minggu (29-30/12/2018). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar workshop pengembangan Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Auditorium Multimedia Intractive Projector (MIP) Liorang Lologau FTI UMI, Makassar, Sabtu-Minggu (29-30/12/2018).

"Meskipun dalam suasana liburan akhir tahun, para dosen baik dosen senior maupun dosen muda, bersemangat, saling berbagi dan peduli untuk memberikan masukan dalam rangka peningkatan kualitas akademik terbaik sesuai dengan peraturan pemerintah dalam penerapan KKNI di Perguruan Tinggi di Indonesia," kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara dalam keterangan tertulisnya.

Dalam merumuskan capaian pembelajaran lulusan (CPL), lanjut Zakir, maka sikap pengetahuan dan ketrampilan lulusan Teknik Kimia harus sesuai dengan CPL standar nasional dan standar asosiasi perguruan tinggi teknik kimia Indonesia serta memiliki ciri khusus sesuai dengan visi #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring dan visi ke-UMI-an.



Kurikum yang dihasilkan oleh Workshop KKNI ini selanjutnya akan ditetapkan dan dilaksankan pada tahun ajaran baru 2019/2020 dengan masa sosialisasi kepada mahasiswa paling lama satu tahun

"Semangat para dosen Teknik Kimia FTI UMI ini dalam mengembangkan kualitas sesuai Standar Pendidikan selaras dengan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring," pungkasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook