alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Muslimin Bando Apresiasi Kinerja TP4D dalam Mengawal Pembangunan

Aris Bafauzi
Muslimin Bando Apresiasi Kinerja TP4D dalam Mengawal Pembangunan
MUSLIMIN BANDO. Pemerintah Kabupaten Enrekang di bawah kepemimpinan Muslimin Bando, mengapresiasi kinerja Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Foto: Dok/SINDOnews

ENREKANG - Pemerintah Kabupaten Enrekang di bawah kepemimpinan Muslimin Bando, mengapresiasi kinerja Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengatakan, pihaknya terus gencar mencegah tindakan korupsi pada pembangunan item kegiatan proyek di Kabupaten Enrekang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kerjasama dengan TP4D, sebuah program Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.



Sehingga proses pengerjaan item proyek dari sejumlah Dinas di Kabupaten Enrekang, berlangsung sesuai yang diharapkan.

"Tak ada lagi kecurigaan akan adanya upaya korupsi pada suatu item proyek. Karena yang mengawasi langsung dari Kejaksaan Negeri Enrekang lewat TP4D. Sangat mengapresiasi kinerja ketua TP4D yang telah bekerja maksimal mengawasi pembangunan di Enrekang yang tanpa korupsi," ujar Muslimin.

Bahkan tahun 2018 ini, item proyek kegiatan dari sejumlah Dinas diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan naik menjadi 36 item kegiatan proyek dibanding tahun sebelumnya yang hanya 18 item proyek.

"Tentunya Pemerintah sangat berterima kasih dan semakin banyak item kegiatan proyek yang kami amanahkan ke TP4D untuk diawasi. Dan ini memang naik dari tahun sebelumnya yang hanya 18 item dan kini 36 item. Dan semua proyek selesai diakhir Desember dengan hasil sesuai yang diharapkan," tambah Muslimin.

Ketua TP4D Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang, Bangga Andika Hutabarat saat dihubungi lewat telepon selulernya mengaku ikut berterima kasih dengan baiknya sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang sejak dirinya bertugas. Menurutnya amanah sebagai ketua, dijalankan dengan tegas demi harapan tercipta pembangunan proyek di Enrekang tanpa korupsi.

"Kita bekerja sesuai amanah, tentunya harapan bersama proyek di Enrekang pengerjaannya tanpa ada upaya korupsi dari pihak manapun. Dan saya memang tegaskan terus mengawasi 36 item proyek berjalan sesuai prosedur, dan Alhamdulillah kelar sesuai waktu," ujar Bangga Andika Hutabarat yang juga menjabat Kasi Intel Kejari Enrekang.

Diantara 36 proyek yang diawasi TP4D dibawah ketua Bangga Andika Hutabarat yang pengerjaannya selesai sesuai batas pengerjaan di akhir Desember 2018 ini, yakni Proyek pengerjaan Pasar Maroangin Kecamatan Maiwa, Pasar Kotu Kecamatan Anggeraja, dan pengerjaan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Enrekang. Sejauh ini, item kegiatan proyek Pemerintah Kabupaten Enrekang yang akan diawasi TP4D hingga kini belum ada permintaan dari pemerintah setempat.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads