Jelang Kualifikasi, Scaloni Sebut Messi Tetap Bahagia Bela Argentina

Kamis, 08 Oktober 2020 - 09:14 WIB
loading...
Jelang Kualifikasi, Scaloni Sebut Messi Tetap Bahagia Bela Argentina
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Foto: Istimewa
A A A
BUENOS AIRES - Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni menegaskan kapten mereka Lionel Messi tetap senang, menjelang kualifikasi Piala Dunia negara itu melawan Ekuador.

Argentina bersama Messi akan memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka pada Kamis, setelah pandemi virus corona memaksa perjalanan ke Qatar 2022 ditunda pada Maret.



Pemenang enam kali Ballon d'Or Messi masuk dalam skuad menyusul pergolakan musim, setelah menyerahkan permintaan transfer kepada raksasa LaLiga Barcelona.

Ditanya tentang Messi pada malam kualifikasi di Buenos Aires, Scaloni mengatakan dia tidak khawatir.

"Saya berbicara dengan Leo ketika konfliknya dengan Barcelona diselesaikan dan saya melihatnya tenang dan tenteram," katanya.

"Sekarang kami telah berbicara cukup lama dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia senang berada di sini dan dia lebih baik di klubnya," jelasnya.

“Dari kejauhan, kami hanya ingin dia menyelesaikan situasi sehingga dia bisa mulai bermain dan menjadi bugar. Bagi saya, positif dia bertahan karena dia sudah mulai bermain dan tahu lingkungan," katanya.

Scaloni mengatakan Argentina yang tidak bermain sejak November, menambahkan bahwa Lionel Messi akan tetap menjadi penyerang mereka.



"Leo akan selalu menjadi penyerang tidak peduli seberapa sering dia berdiri di posisi sembilan dan kadang-kadang sebagai penyerang kedua. Yang kami coba adalah selalu memiliki tiga opsi dan pertandingan besok akan menjadi sama," katanya.

"Saya tidak berpikir Leo telah banyak mengubah cara bermainnya atau posisinya di lapangan, pada akhirnya dia adalah penyerang dan selalu berada di posisi itu," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)