alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembangunan Sungai Bialo Tahap Dua Tak Pengaruhi Penyelidikan

Eky Hendrawan
Pembangunan Sungai Bialo Tahap Dua Tak Pengaruhi Penyelidikan
Pembangunan tahap kedua jembatan Sungai Bialo di Kampong Nipa, Kelurahan Bentenge, Ujungbulu, tidak memengaruhi penanganan kasus dugaan korupsi tahap pertama. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Pembangunan tahap kedua jembatan Sungai Bialo di Kampong Nipa, Kelurahan Bentenge, Ujungbulu, tidak memengaruhi penanganan kasus dugaan korupsi tahap pertama.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Kasatreskrim Polres) Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi, memastikan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) itu terus berjalan.

"Yang kami dalami itu tahap pertama, jadi pembangunan tahap dua tidak akan memengaruhi penyelidikan yang kami lakukan," tegasnya.



Iptu Deki mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim melihat langsung batas pengerjaan proyek tersebut.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan menambahkan, pada 2019 pihaknya akan menurunkan tim ahli kontruksi untuk melakukan pemeriksaan proyek jembatan yang menggunakan anggaran sebesar Rp10,5 miliar.

"Indikasinya ada kekurangan volume pembangunan, tapi itu masih sebatas indikasi karena kami baru mau menurunkan tim ahli untuk mengambil kesimpulan awal," ucapnya.

AKBP Syamsu juga memastikan penyelidikan kasus yang diduga merugikan negara tersebut terus berjalan. Dimana sejumlah saksi telah diperiksa dan menunggu tim ahli serta tim audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Tentu kasus ini akan terus kita lidik, sisa menunggu tim ahli kontruksi dan hasul audit BPKP untuk kita jadikan dasar," pungkasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads