alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Prabowo Klaim Dukungan Seperti Tsunami, Ini Kata Kubu Jokowi

Raka Dwi Novianto
Tim Prabowo Klaim Dukungan Seperti Tsunami, Ini Kata Kubu Jokowi
Juru bicara TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily (kedua kanan) menanggapi pernyataan Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, tentang dukungan seperti tsunami. Foto: Dok/SINDOnews

JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menanggapi pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, tentang dukungan kepada Prabowo-Sandi seperti gelombang tsunami.

Ace Hasan Syadzily menyebut penggunaan istilah tsunami justru tidak tepat dan bermasalah. Karena sifat tsunami itu datang sesaat dan merusak apa pun di sekelilingnya.

"Istilah tsunami itu menimbulkan daya rusak yang dahsyat, menimbulkan kerusakan dan kehancuran. Jadi mungkin maksudnya agar masyarakat waspada terhadap kerusakan yang ditimbulkan," ujar Ace dalam keterangan tertulisnya, Selasa 1 Januari 2019.



Ace menjelaskan, tsunami dari laut itu akan datang tiba-tiba merusak pinggir pantai. Kemudian air akan kembali ke laut. Ace mengibaratkan itu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi.

"Mungkin jika yang dimaksud Pak Dahnil itu tsunami sebagai bentuk dukungan, hati-hati. Mereka hanya mendapatkan dukungan itu sesaat dan tiba-tiba. Setelah itu akan lenyap dukungan itu kembali tertelan lautan setelah merusak daratan," tuturnya.

Soal klaim besarnya dukungan kepada Prabowo-Sandi berdasarkan survei internal mereka, Ace menilai sah-sah saja.

Menurut dia, hasil survei lembaga survei kredibel justru masih mengunggulkan pasangan Jokowi- Ma'ruf.

"Tapi kubu Prabowo terlihat ingin merusak kredibilitas lembaga survei. Mereka bekerja dengan kaidah-kaidah ilmiah bukan memakai perasaan. Ini membuktikan kubu prabowo sudah panik dengan selisih suara yang cukup jauh dari 17 lembaga survei yang ada," tuturnya.

Dia menegaskan kubu Prabowo baru menjanjikan perubahan, tapi Presiden Jokowi sudah membuktikan perubahan.

"Jangan menjadikan perubahan sebagai komoditas tanpa konsep dan solusi yang jelas," katanya.

Sebelumnya, kubu calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengakui mendapatkan terus mendapatkan dukungan. Bahkan dukungan itu diibaratkan mengalir sebagai gelombang tsunami.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan itu pada Senin 31 Desember 2018 di Jakarta.

Ucapan Dahnil mengacu pada perkataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat bertemu dengan Prabowo di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 21 Desember 2018.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook