Iqbal Suhaeb Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:46 WIB
loading...
Iqbal Suhaeb Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
Pjs Bupati Luwu Utara Iqbal Suhaeb saat memberikan bantuan stimulan perumahan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pjs Bupati Luwu Utara Muhammad Iqbal Suhaeb, menyerahkan buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 55 Kepala Keluarga (KK), masing-masing 30 dari Desa Salama Kecamatan Sabbang dan 25 dari Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta, Rabu (8/10/2020).

BSPS bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten . Syarat utama penerima manfaat adalah kepemilikan hak atas lahan rumah. Iqbal dalam menyebut program ini sangat membantu masyarakat.



“Kehadiran program ini sangat dinantikan masyarakat, khususnya mereka yang rumahnya kurang layak huni,” kata Iqbal .

Satu hal yang ditekankan Iqbal, peran aktif pemerintah desa untuk membantu warga yang berhak menerima agar semua warga yang rumahnya belum layak huni untuk segera mendapatkan program semacam ini.

“Pemerintah desa harus aktif membantu warga yang memang layak menerima program ini,” harap dia.

Masih kata Iqbal, BSPS ini sifatnya hanya stimulan dan swadaya, sehingga jumlah nominal yang diberikan tentu belumlah cukup untuk membuat rumah yang cukup bagus.

“Prioritaskan saja apa yang menjadi kebutuhan utama untuk perbaikan rumah yang kita miliki. Semoga program ini betul-betul berjalan sesuai dengan peruntukannya,” tandas Iqbal.



Sekadar diketahui BSPS yang diberikan senilai Rp 17.500.000 per kepala keluarga. Hadir dalam acara penyerahan dan penerimaan buku tabungan BSPS ini Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKP2) Syamsul Syair, Kepala BAPPEDA Rusydi Rasyid, dan Camat Sabbang Sitti Kidar, serta para penerima bantuan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)