alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ambil Alih Pengelolaan Pasar Sentral, DPRD Harap Peningkatan PAD

Eky Hendrawan
Ambil Alih Pengelolaan Pasar Sentral, DPRD Harap Peningkatan PAD
Ketua DPRD Bulukumba A Hamzah Pangki saat meninjau pasar sentral Bulukumba. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, berharap agar pengalihan pengelolaan Pasar Sentral Bulukumba dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ke Dinas Perdagangan Bulukumba bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pengalihan pengelolaan tersebut mulai berlaku per tanggal 1 Januari 2019. pengelolaan dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah atau kelembagaan. Termasuk pengelolaan dan fungsi pasar yang dikembalikan ke Dinas Perdagangan.

Ketua DPRD Bulukumba A Hamzah Pangki berharap, agar pengalihan pengelolaan Pasar Sentral Bulukumba ke Dinas Perdagangan Bulukumba dapat memberikan efek positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).



"Kita tentu berharap agar dialihkannya pengelolaan Pasar Sentral bisa meningkatkan PAD kita. Apalagi tahun 2018 PAD kita sangat rendah," katanya saat meninjau aktifitas Pasar Sentral, Rabu, (2/01/2019).

Hamzah didampingi Wakil Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Safiuddin juga memastikan akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan kantor pelayanan Pasar Sentral Bulukumba yang mulai rusak.

"Kita tentu akan alokasikan anggaran untuk pembenahan pasar, karena PAD terbesar kita itu salah satunya di pasar. Jadi kita kasih dulu waktu Dinas Perdagangan untuk bekerja," terang Ketua DPD II Golkar Bulukumba.

Diketahui, sepanjang tahun 2018 Pasar Sentral ditargetkan mampu merealisasikan PAD hingga Rp3,7 miliar. Hanya saja realisasi tersebut tidak mampu dicapai atau hanya tereliasasi sebesar 50 persen.

"Melalui Dinas Perdagangan ini kita harap PAD kita yang hanya mencapai 50 persen bisa meningkat sampai 70 persen ditahun 2019 ini," ungkapnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads