Kaswadi Apresiasi Pesta Adat Pattaungeng Tetap Terjaga

Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:21 WIB
loading...
Kaswadi Apresiasi Pesta Adat Pattaungeng Tetap Terjaga
Kaswadi Razak di tengah-tengah pesta adat Pattaungeng di Walepping, Desa Pesse, Kecamatan Donri-donri, Rabu (7/10/2020) malam. Foto: Dokumen pribadi
A A A
SOPPENG - Calon bupati Kabupaten Soppen g, Andi Kaswadi Razak mengapresiasi sikap masyarakat yang tetap menjaga pesta adat Pattaungeng. Ungkapan itu disampaikannya saat menghadiri undangan masyarakat Walepping, Desa Pesse, Kecamatan Donri-donri, Rabu (7/10/2020) malam.

Tujuan diadakan ritual ini sebagai bentuk usaha untuk mempertahankan warisan leluhur Kerajaan Soppeng dan ekspresi rasa syukur dari warga atas munculnya empat sumber mata air di Citta.



Andi Kaswadi menyampaikan terima kasih atas undangan masyarakat untuk hadir dalam acara tersebut. "Jadi ini merupakan budaya yang patut dipertahankan yang merupakan rasa syukur atas limpahan rahmat-Nya. Maka dari itu, jagalah ketertiban, persatuan dan kesatuan sesama sehingga tercipta suasana yang baik," ucapnya.

Bupati Soppeng nonaktif ini menyerukan untuk tetap mempertahankan budaya warisan leluhur dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi sekarang ini. Serta mempertahankan nilai-nilai budaya sebagai benteng dalam mengahadapi krisis moral di era sekarang.



"Saya juga mengingatkan kepada warga agar tetap mengutamakan protokol kesehatan . Ini tentu demi keselamatan dalam menghadapi wabah COVID-19," imbuhnya.

Di tempat berbeda, calon wakil bupati Kabupaten Soppeng , Lutfi Halide menerima utusan masyarakat Tinco. Dia juga diundang untuk menghadiri acara Mattudang-tudangeng.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)