alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahun 2018, BNNK Tana Toraja Tangkap 24 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Joni Lembang
Tahun 2018, BNNK Tana Toraja Tangkap 24 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Ilustrasi/SINDOnews

TORAJA - Sepanjang tahun 2018, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja, menangkap sedikitnya 24 pelaku penyalagunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) berbagai jenis.

Para pelaku penyalagunaan narkoba itu diamankan di sejumlah lokasi berbeda di wilayah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Ada 24 pelaku penyalagunaan narkoba yang kami penjarakan mulai Januari-Desember 2018. 12 pelaku sudah divonis bersalah oleh pengadilan dan berkekuatan hukum tetap. 12 pelaku lagi berstatus tersangka," ujar Kepala BNN Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo.



Dia mengatakan 24 pelaku itu ditangkap karena menyalagunakan narkoba berbagai jenis. Seperti, sabu-sabu, ganja dan obat-obatan terlarang lainnya. Salah satu kasus penyalagunaan narkoba yang diungkap BNNK Tana Toraja pada tahun 2018 adalah kasus kepemilikan 2224 butir pil PCC di Tana Toraja dan Toraja Utara pada September 2018 lalu. Dari pengungkapan kasus kepemilikan ribuan pil PCC, BNNK Tana Toraja mengamankan dua perempuan dan satu laki-laki.

"BNNK Tana Toraja juga merehabilitasi 74 orang pengguna narkoba di tahun 2018," katanya.

Selain penindakan, BNNK juga melakukan upaya pencegahan penyalagunaan narkoba di berbagai elemen masyarakat dan sekolah. Selama tahun 2018, BNNK Tana Toraja melakukan sosialisasi kampanye stop Narkoba kepada 41.743. BNNK Tana Toraja juga merekrut relawan anti narkoba sebanyak 85 orang.

Petugas BNNK Tana Toraja juga melakukan tes urine masyarakat Toraja berbagai profesi. Mulai dari siswa sekolah, ASN, pelaku usaha, sopir bus serta profesi lainnya.

"Kami juga melakukan razia di sejumlah lokasi bukan hanya sasarannya masyarakat yang tinggal di Toraja tetapi juga warga yang masuk ke wilayah Toraja," katanya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook