Truk Pengangkut Pasir Tujuan Tana Toraja Kecelakaan di Enrekang

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:55 WIB
loading...
Truk Pengangkut Pasir Tujuan Tana Toraja Kecelakaan di Enrekang
Truk pengangkut pasir dari Pinrang mengalami kecelakaan tunggal di Enrekang akibat rem blong, Kamis (8/10/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Sebuah truk pengangkut pasir dari Kabupaten Pinrang menuju Tana Toraja mengalami kecelakaan di jalan Lamba Doko kilometer 24 Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Kamis (8/10/2020).

Kejadian ini dikonfirmasi Kapolsek Anggeraja, Iptu Lukman. Menurutnya, kecelakaan itu diduga lantaran rem dari truk pengangkut pasir itu blong.



"Alami rem blong, hingga terbalik. Menutup setengah badan jalan. Makanya kita terjun untuk mengatur arus lalulintas," ujar Lukman.

Ardi, sopir truk pengangkut pasir itu membenarkan jika rem dari mobil yang dikemudikannya blong. Ardi sengaja membuat mobilnya terbalik karena khawatir membahayakan pengendara lain dan rumah warga setelah truk melaju kencang tak terkendali

"Daripada membahayakan pengendara lain, apalagi rumah warga. Jadi saya banting setir," kata Ardi.



Sementara karnet truk, Sahrul sempat melompat dari truk setelah diperintah oleh Ardi. Beruntung, Sahrul hanya mengalami luka lecet pada kakinya.

Kapolsek Anggeraja kemudian membawa sang sopir dan kernet ke puskesmas Anggeraja dan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Enrekang . "Beruntung hanya luka ringan," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)