Penalti Messi Antar Argentina Raih Kemenangan Atas Ekuador

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:20 WIB
loading...
Penalti Messi Antar Argentina Raih Kemenangan Atas Ekuador
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi saat mencetak gol melalui tendangan penalti. Foto: Istimewa
A A A
BUENOS AIRES - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi berhasil menjadi aktor kemenangan timnya dengan skor 1-0 atas Ekuador pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Alberto Jose Armando, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Ini merupakan gol pertamanya setelah kembali ke skuat setelah sanksi larangan bermain dicabut. Gol semata wayang Argentina yang dicetak Messi pada menit 13 berawal dari pelanggaran keras Pervis Estupinan terhadap Lucas Ocampos di kotak terlarang. Messi, yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.



Mengacu pada permainan, Argentina sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Dari statistik bisa dilihat tuan rumah mampu menguasai 60% berbanding 40% penguasaan bola. Tetapi dari segi peluang, tim besutan Lionel Scaloni cukup minim.

Dengan komposisi pemain yang komplet, Argentina hanya mampu menciptakan tiga peluang yang mampu mengancam gawang Ekuador. Satu di antaranya mampu menggetarkan gawang Alexander Dominguez lewat titik putih.

Argentina pun sukses memertahankan kedudukan 1-0 hingga peluit akhir pertandingan. Berkat kemenangan ini Tim Tango untuk sementara menduduki peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Argentina hanya kalah agretivitas gol dari pemuncak klasemen CONMEBOl, Uruguay yang sama-sama memperoleh tiga angka.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2978 seconds (0.1#10.140)