Albertus Patarru Siapkan Program Lembang Lestari Majukan Ekonomi Pariwisata

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:37 WIB
loading...
Albertus Patarru Siapkan Program Lembang Lestari Majukan Ekonomi Pariwisata
Calon Bupati Tana Toraja Albertus Patarru saat melakukan sosialisasi dengan warga. Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Lembang/desa lestari, menjadi program pengembangan pariwisata yang di pastikan menjadi prioritas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja nomor urut 3 Albertus Patarru dan John Diplomasi (Al-John).

Dengan program lembang Lestari, Al-John akan memajukan pariwisata Tana Toraja melalui pengembangan ekonomi kreatif, masyarakat yang inovatif dan berbasis teknologi digital. Program lembang lestari akan memberdayakan Ibu Rumah tangga untuk membangkitkan ekonomi atau kesejahteraan keluarga.



Program lembang lestari itu dipaparkan pasangan Al-John saat sosialisasi di kelurahan Tongko Sarapung, kecamatan Sangalla.

"Pemberdayaan ibu rumah tangga untuk ekonomi kreatif, salah satunya pembuatan oleh-oleh Tana Toraja," ungkap calon bupati Albertus Patarru .

Albert mengatakan, inovasi tersebut akan disinkronkan dengan jejaring yang ada. Salah satunya dengan menjejaringkan Tana Toraja dengan pusat-pusat industri kreatif nasional maupun manca Negara.

"Dari hasil produk Ibu Rumah Tangga nantinya, selain di pasarkan di Tana Toraja untuk wisatawan, juga akan di pasarkan di luar Tana Toraja bahkan manca Negara," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)