alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanya 5 Parpol di Gowa yang Terima Sumbangan, Demokrat Terbesar

Herni Amir
Hanya 5 Parpol di Gowa yang Terima Sumbangan, Demokrat Terbesar
PARTAI DEMOKRAT. Sebanyak 16 partai politik di Gowa telah selesai menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye Pemilu 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa. Foto: Ilustrasi/Istimewa

SUNGGUMINASA - Sebanyak 16 partai politik di Gowa telah selesai menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Pemilu 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa.

Dari 16 parpol itu, Partai Demokrat dinyatakan pemilik sumbangan terbanyak. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini melaporkan sumbangan dana kampanye sebesar Rp 267.659.250.

"Dari 16 parpol, Demokrat adalah partai dengan sumbangan dana kampanye tertinggi di Kabupaten Gowa,"ungkap Komisioner Divisi Hukum KPU Gowa, Tasrif, Jumat (4/1/2018)



Menurut Tasrif, hanya ada lima parpol yang memiliki sumbangan dana kampanye, yakni Partai Demokrat, PKB Rp222.057.000, disusul Partai Berkarya Rp221.494.000, PDI Perjuangan Rp14.005.000, serta PKS Rp. 5.500.000.

Adapun 11 partai lain lanjutnya, tidak memiliki sumbangan dana kampanye atau nihil. Yang nihil ini tidak ada masalah, karena dalam regulasi tidak ada persoalan. Sepanjang dia telah melaporkan LPSDK-nya, baik nihil maupun ada.

"Yang punya sanksi diskualifikasi partai hanya LADK dan LPPSDK," ucapnya.

Sementara kesebelas parpol yang nihil tersebut yaitu Gerindra, Golkar, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, PBB, PKPI, Garuda dan Nasdem.

"Yang jelas sesuai tahapan dan regulasi, semua partai hadir memberikan LPSDK-nya," ucapnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook