Antisipasi Krisis Air di Parepare, PDAM Siagakan Armada Tangki Air

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:36 WIB
loading...
Antisipasi Krisis Air di Parepare, PDAM Siagakan Armada Tangki Air
Sejumlah wilayah di Parepare mulai mengalami gangguan distribusi air bersih. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - PDAM Parepare menyiagakan armada truk tangki air, untuk mengantisipasi sejumlah titik di Kota Parepare mengalami gangguan pendistribusian air bersih .

Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong mengemukakan, hal tersebut dipicu menurunnya debit air di Salo Karajae, yang merupakan sumber air baku PDAM.



"Hal ini akan berimbas pada pendistribusian air bersih ke rumah-rumah warga," katanya, Jumat (9/10/2020).

Firdaus menjabarkan, wilayan yang akan mengalami gangguan distribusi air bersih , diantaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalur dua belakang DPRD, Minrulangnge, Jalan Jati Putih, Jalan Pemuda, Elle' Kalukue, Jalan Nurussamawati, Bambu Runcing, BTN Carlos, Kampung Baru Labempa, dan Jalan Laupe (SPK)

Mengantisipasi kebutuhan air bersih warga , kata Firdaus, pihaknya akan menyiagakan armada tangki air sebagai sarana pendistribusian air ke rumah pelanggan yang membutuhkan.

"Layanan mobil tangki PDAM , akan kita buka 24 jam, sehingga warga sewaktu-waktu jika membutuhkan, dapat langsung dilayani," jelasnya.



Sementara Manager Teknik PDAM Parepare , Mapriani mengatakan, terdapat pula titik-titik lain yang juga akan mengalami ganggua serupa, akibat adanya kendala pada sumur dalam yang ada di Gelora Mandiri, Kecamatan Bacukiki.

"Tapi sementara kami benahi agar dapat kembali berfungsi seperti biasanya," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)