alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asnawi-Hilman Dipanggil PSSI Memperkuat Timnas U-22

Muhaimin Sunusi
Asnawi-Hilman Dipanggil PSSI Memperkuat Timnas U-22
Mimpi penjaga gawang PSM, Hilman Syah untuk membela tim nasional (Timnas) akhirnya bakal menjadi kenyataan.

MAKASSAR - Mimpi penjaga gawang PSM, Hilman Syah untuk membela tim nasional (Timnas) sebentar lagi menjadi kenyataan.  Anak muda kelahiran Jeneponto, 24 April 1997 ini mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas U-22.

"Barusan sudah ditelfon sama orang PSSI. Tidak bisaka’ bilang apa-apa selain mengucapkan syukur kepada Allah," ucap Hilman kepada SINDOnews, Sabtu (05/01/2019).

Meski mendapat panggilan, Hilman mengaku pemanggilan tersebut baru sebatas seleksi. Sehingga Hilman perlu kerja keras untuk masuk dalam skuad inti nantinya.



Terlebih, persaingan kiper untuk Timnas U-22 diprediksi sangat ketat. Sejumlah nama-nama beken akan dihadapi Hilman dalam penjaringan skuad Gadura Muda nanti, seperti Satria Tama dari Madura United, Awan Setho dari Bhayangkara FC, dan M Riyandi dari Barito Putera.

Dia pun tak menampik bahwa kualitas ketiga saingannya tak bisa dianggap remeh. "Mereka semua bagus, Satria Tama pernah memperkuat Timnas U-22 tahun lalu. Riyandi dan Awan Setho juga demikian, tapi tetap kita akan bersaing secara sehat," katanya.

Dipanggilnya Hilman tak lepas dari penampilan apiknya bersama PSM musim 2018 lalu. Meski hanya diturunkan di pekan-pekan terakhir Liga 1, dia mampu menjawab kepercayaan yang diberikan kepada tim pelatih.

Dari empat laga yang dilakoni, jebolan SSB Hasanuddin ini dipercaya tiga kali menjadi starter dengan 321 menit bermain. Dan mampu mencatatkan dua kali clean sheet saat pertandingan kontra Bali United dan Bhayangkara FC.

Selain Hilman, Asnawi Mangkualam Bahar juga dipanggil untuk memperkuat Timnas U-22. Pemilik nomor punggung 14 di PSM itu memang selalu menjadi langganan skuad Garuda Muda sejak dua tahun terakhir.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook