alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Matheus Tewas dengan Luka Tembak, Ini Kata Puslabfor

Ari Sandita Murti
Matheus Tewas dengan Luka Tembak, Ini Kata Puslabfor
Seorang anggota Satgas Antiteror Polda Metro Jaya, Bripka Matheus, ditemukan tewas di TPU Mutiara, Depok. Pada kepala korban ditemukan luka tembak. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA - Seorang anggota Satgas Antiteror Polda Metro Jaya, Bripka Matheus, ditemukan tewas di TPU Mutiara, Depok. Pada kepala korban ditemukan luka tembak.

Kepala Bidang Balisitik dan Metalurgi Forensik Puslabfor Polri, Kombes Ulung Kanjaya, yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/1/2019), mengatakan, Bripka Matheus dipastikan tewas karena bunuh diri. Dia bunuh diri dengan menggunakan senjata apinya sendiri.

"Sudah dipastikan meninggal karena bunuh diri," ujarnya.



Menurutnya, kepastian tersebut diketahui dari hasil uji tembak, yang hasilnya menunjukkan bahwa luka tembak di kepala Matheus berasal dari senpi Matheus sendiri. "Bunuh diri atau tidak bunuh diri bisa dibuktikan dengan pemeriksaan Gun Shot Residue (GSR). Hasilnya berasal dari pistol itu, pistol itu dia yang pegang," tuturnya.

Namun, tambahnya, terkait apa penyebab Matheus bunuh diri, dia mengatakan yang lebih mengetahui adalah penyidik yang menangani kasus. Tapi diduga Matheus mengalami frustasi.

"Kemungkinan dari masalah latar belakang frustrasi, tapi ya jelas tanya ke reserse (penyidik). Kalau dari pemeriksaan Gun Shot Residue kemungkinan besarnya karena bunuh diri. Kalau bukan dia bunuh diri tak didapat Gun Shot Residuenya," pungkasnya.

Sebelum tewas pada malam pergantian tahun 2019, Bripka Matheus sempat mengirimkan pesan singkat ke seseorang yang berisi permohonan maaf.

Pesan terakhir permintaan maaf di telepon seluler milik Bripka Matheus itu diketahui ditujukan kepada rekannya sesama anggota polisi. "Iya betul, permintaan maaf ditujukan ke rekannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Jumat (4/1/2019)



(kem)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads