Puluhan Satpam di Parepare Dibina Jadi Duta Covid-19

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:31 WIB
loading...
Puluhan Satpam di Parepare Dibina Jadi Duta Covid-19
Puluhan satpam di Kota Parepare mengikuti pelatihan edukasi penerapan penanganan Covid-19 yang berlangsung hingga 20 Oktober mendatang. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Berbagai upaya dilakukan banyak pihak dalam mendukung pemerintah yang gencar melakukan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Multi Prestasi dan PT Pallawa Barokah Nusantara. Kedua perusahaan ini bekerja sama Direktorat Binmas Polda Sulsel dan Polres Parepare menggelar pendidikan terkait edukasi penerapan penanganan Covid-19 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Jumat (9/10/2020).



Bagian Umum Seksi Wasjaspam Direktorat Binmas Polda Sulsel, Aipda Firman Hidayat, mengatakan kegiatan diikuti 49 peserta dari kalangan Satuan Pengamanan (Satpam) . Mereka berasal dari sejumlah lembaga dan instansi di Parepare. "Tentunya sebelum peserta mengikuti kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rapid test. Termasuk para instruktur dan pembina," jelas dia.

Firman menegaskan mereka yang ikut pelatihan hingga 20 Oktober mendatang akan dijadikan duta Covid-19 . Mereka diharapkan mampu mengimplementasikan berbagai upaya penanganan korona di lingkup kerja masing-masing.

Baca Juga: Kapolda Haruskan Satpam Mampu Deteksi Dini Potensi Kerawanan

Dalam pelatihan, kata Firman lagi, para satpam ditekankan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan senantiasa memperhatikan kebersihan.

Melalui kegiatan tersebut, tambah Firman, seluruh peserta juga diharapkan bersama pemerintah berada di garda terdepan dalam memutus mata rantai penanganan Covid-19 . "Tentunya juga sebagai pemuliaan profesi mereka sebagai Satpam," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)