alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang 2-0 di Piala FA, Solskjaer Akui Permainan Tim Belum Maksimal

Agus Nyomba
Menang 2-0 di Piala FA, Solskjaer Akui Permainan Tim Belum Maksimal
Pelatih Sementara Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Sementara Ole Gunnar Solskjaer mengaku permainan timnya tidak maksimal, saat menang di Piala FA melawan Reading dengan skor 2-0 di Old Trafford Sabtu, (05/01/2019).

Pada laga itu, Penalti Juan Mata dan gol Romelu Lukaku di babak pertama sudah cukup untuk mengirim United ke babak keempat, meskipun cara kemenangan mereka tidak meyakinkan.

Reading, yang duduk di urutan ke-23 di Kejuaraan, memiliki 59 persen penguasaan bola dan 13 tembakan ke gawang United, tetapi gagal memanfaatkan sebagian besar peluang yang menjanjikan dalam serangan di Old Trafford.



Pada laga ini, Solskjaer mengambil keputusan dengan melakukan perubahan sembilan pemain pada line-up usai meraih kemenangan atas Newcastle 2-0 di Liga Premier. Tetapi ia memberikan pujian khusus untuk Matteo Darmian - yang ditempatkan sebagai bek tengah darurat - dan debutan Tahith Chong.

"Itu selalu akan sulit dengan pemilihan tim saya," katanya.
"Saya membuat sulit bagi para pemain, untuk bersikap adil, karena itu adalah tim yang tidak pernah bermain bersama. Matteo juga bermain di luar posisi, tetapi saya pikir dia sangat baik," katanya.

"Membaca menjadikannya sangat sulit bagi kami. Kami tidak pernah melakukan tendangan dalam lima menit pertama. Mereka hanya menguasai bola dan kami tidak cukup kompak dalam menekan. Itu terjadi ketika Anda tidak memiliki tim yang bermain bersama terlalu banyak, dan kami tidak punya waktu untuk mengerjakannya terlalu banyak," jelasnya.

Tahith Chong yang datang dari bangku cadangan menggantikan Juan Mata menit 62 memberikan warna baru pada permainan tim. Bahkan bos sementara United mengatakan:
"Dia memiliki dua atau tiga momen yang sangat baik, seperti yang Anda lakukan ketika Anda masih muda. Anda tidak menjalankan permainan sebagai penampilan pertama untuk berusia 19 tahun," jelasnya.

"Tapi dia berhasil membuat kerumunan penonton dan telah menunjukkan satu atau dua pandangan sekilas tentang apa yang bisa dia lakukan. Lagi pula dia sudah berlatih," tukasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads