64 Pejabat Ikut Lelang untuk 11 Jabatan Lowong Pemkab Pangkep

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 23:20 WIB
loading...
64 Pejabat Ikut Lelang untuk 11 Jabatan Lowong Pemkab Pangkep
Pembukaan tahapan seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) lingkup pemkab Pangkep, Jumat (9/10/2020). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Sebanyak 64 orang pejabat mengikuti lelang jabatan atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) lingkup pemerintah Kabupaten (pemkab) Pangkep . 64 orang itu mengikuti seleksi untuk posisi jabatan eselon IIB dan sekretaris daerah.

Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka JPT lingkup pemkab Pangkep, Irdas mengatakan, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini untuk 11 jabatan yang lowong.



Irdas menyebutkan, 11 jabatan yang lowong tersebut yaitu, sekretariat daerah, kepala badan pendapatan daerah, kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Pemadam Kebakaran, staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, kepala Dinas Kesehatan dan, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

"Jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIB sebanyak 55 orang (peserta), dan jabatan tinggi pratama sekretaris daerah sebanyak 9 orang," ujarnya.

Pelaksanaan tahapan seleksi terbuka JPT untuk asesmen dilaksanakan selama 3 hari, mulai 9 sampai dengan 11 Oktober 2020. Dilanjutkan dengan wawancara panitia seleksi 17-18 Oktober 2020.



Bupati Pangkep , Syamsuddin A Hamid yang membuka kegiatan tahapan seleksi di ruang pola kantor sekretariat daerah Kabupaten Pangkep. Ia mengatakan, setiap proses seleksi ini harus dilewati. Sebab, selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan terpilih calon JPT yang cakap, memiliki kompetensi, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus, serta memiliki integritas yang tinggi. Sehingga pejabat tersebut mampu mengemban tugas-tugas organisasi dalam membangun Pangkep ke arah yang lebih baik.

"Kita harapkan, hasil seleksi terbuka ini nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat bekerja dan membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing, dapat mencari ide-ide baru yang inovatif demi terwujudnya pemerintahan yang baik," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)