Bupati Bantaeng Ajak Tegakkan Disiplin Prokes dengan Pendekatan Edukasi

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 22:34 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Ajak Tegakkan Disiplin Prokes dengan Pendekatan Edukasi
Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin mengukuhkan Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Bantaeng di Mapolres Bantaeng, Jumat (9/10/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) menggelar apel pelantikan Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Bantaeng di Mapolres Bantaeng, Jumat (9/10/2020).



Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin langsung upacara tersebut. Ilham mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) itu menjadi sesuatu yang dibutuhkan kehadirannya di tengah masyarakat. Di mana saat ini secara global maupun tingkat daerah, perang terhadap COVID-19 masih dilakukan.

"Penegakan kedisiplinan harus mengedepankan unsur-unsur edukasi, yang saling mengingatkan. Diharapkan penyebaran COVID-19 ini mampu kita hadapi di Bantaeng karena kesadaran masyarakat, bukan karena tindakan represif dari tim penegakan protokol kesehatan. Semakin sadar masyarakat maka semakin berhasil tim ini menegakkan kedisiplinan," ujar Bupati.

Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini terdiri dari 74 anggota, yang berasal dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP dan Promkes Bantaeng.



Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Ketua Pengadilan Megeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, serta para Kepala SKPD terkait lingkup pemerintah Bantaeng.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)