TOPIK TERPOPULER

Politani Pangkep Gelar Webinar Bahas Virus dan Vaksin Perikanan

Tim SINDOnews
Politani Pangkep Gelar Webinar Bahas Virus dan Vaksin Perikanan
Suasana Webinar Politani Pangkep. Foto: Istimewa

PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep, mengadakan Seminar Virtual (Webinar) Series, Seri Pertama membahas virus dan vaksin perikanan pada Sabtu, (10/10/2020).

Pada acara tersebut, Politani Pangkep bekerja sama dengan IPB (Institut Pertanian Bogor), UHO (Universitas Halouleo Kendari), UNRI (Universitas Riau), UNTAD (Universitas Tadulako Palu), dan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan). Dalam webinar yang menghadirkan 2 narasumber ahli dalam bidang Akuakultur, yaitu Alimuddin, Sri Nuryati yang berasal dari Institut Pertanian Bogor.

Baca Juga: Momen Mengharukan Orang Tua Pindahkan Tali Toga di Wisuda Politani Pangkep

Peserta webinar yang berjumlah ratusan berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, praktisi, peneliti, swasta, dan umum. Turut hadir pula perwakilan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang, Universitas Bosowa Makassar, Plt Sekprov DKI Jakarta, BRPBAPPP Maros, STITEK Balik Diwa, BBPBL Lampung, CP Prima, PT Suri Tani Pemuka serta berbagai kalangan pegiat budidaya perikanan dari seluruh Indonesia.

Politani Pangkep Gelar Webinar Bahas Virus dan Vaksin Perikanan
Suasana Webinar yang digelar Politani Pangkep. Foto: Istimewa




Webinar Series ini dibuka oleh Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan. Dirinya menjelaskan webinar akuakultur merupakan sarana untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dalam pengembangan akuakultur di Indonesia.

"Politani Pangkep berharap ada bentuk implementasi setelah webinar ini, misalnya kerja sama dalam melakukan riset, terutama di Politani Pangkep yang berbasis ilmu terapan agar pengembangan institusi dapat terealisasi dengan peningkatan kerja sama yang lebih produktif untuk masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, ia juga berterima kasih kepada jurusan Budidaya Perikanan yang telah menggagas pelaksanaan webinar ini.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma sekaligus sebagai moderator menegaskan bahwa, tema dalam Webinar Akuakultur Terapan seri pertama ini adalah Vaccines in Aquaculture (Pemanfaatan Vaksin untuk Budidaya Perikanan).



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!