Suardi Saleh-Aska Mappe Siapkan Program Andalan untuk Warga Barru

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:14 WIB
loading...
Suardi Saleh-Aska Mappe Siapkan Program  Andalan untuk Warga Barru
Calon Wakil Bupati Barru Aska Mappe saat berinteraksi dengan warga. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru Suardi Saleh-Aska Mappe, memiliki sejumlah program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat Barru.

Hal ini disampaikan Calon Wakil Bupati Aska Mappe di Umpungnge, Desa Kading, dalam orasinya ia memaparkan program unggulan yang digagas SS - AK di periode 2020 - 2026 mendatang.



Diantaranya, pengembangan di sektor kesehatan yakni akan mengadakan mobil layanan kesehatan keliling dengan dilengkapi dokter ahli, perawat hingga peralatan canggih.

Seluruh masyarakat Barru, juga wajib diberikan kartu BPJS untuk menjamin kesehatan seratus persen secara menyeluruh.

"Kemudian, Puskesmas akan kita tambah di kecamatan demi meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Barru tanpa terkecuali," tuturnya.

Program unggulan lainnya yaitu berfokus pada sektor pendidikan dan pertanian. Khusus sektor pertanian, SS - AK akan melakukan modernisasi, dengan menggunakan alat serba mesin agar lebih memudahkan masyarakat dalam bertani.

"Kemudian, Balai Latihan Kerja (BLK) akan diadakan pada setiap Kecamatan di Barru. Program ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat," jelas Aska Mappe.

Seiring dengan program itu, peraih Bintang Nararia dan Darmanusa ini memastikan, bahwa apa yang telah disuarakan dalam kampanye bukan sebuah janji belaka dan akan direalisasikan.

Menurut Aska Mappe, Suardi Saleh selama menjabat Bupati Barru periode 2016 - 2020, telah membuktikannya. Program selama menjabat direalisasikan dengan baik dan sudah dinikmati masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)