alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Sayangkan Irigasi Persawahan di Bulukumba Gampang Roboh

Eky Hendrawan
DPRD Sayangkan Irigasi Persawahan di Bulukumba Gampang Roboh
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menyayangkan insiden robohnya pondasi irigasi ‎persawahan yang teletak di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Waki Ketua I DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki menyayangkan kerusakan pondasi irigasi. Pasalnya proyek dengan anggaran kurang lebih Rp20 miliar tersebut harusnya tidak mengalami kerusakan seperti yang terjadi.

"Kita tetap menyayangkan robohkan drainase itu. Apalagi anggaranya cukup besar. Tapi kan kita tidak harus berfikir negatif terus, jadi tetap kembali ke aturan yang ada," ujarnya.



Selain itu, ia meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan kabar robohnya drainase tersebut. Pasalnya saat ini irigasi tersebut masih dalam proses pemeliharaan oleh rekanan yang mengerjakan.

"Jangan langsung diributkan karena pengerjaanya masih jadi tanggungjawab rekanan. Itu juga masih dalam tahap pemeliharaan jadi jangan mudah terprovokasi dulu," katanya, Senin, (7/01/2018).

Andi Zulkarnain ‎menyebutkan jika hal tersebut pasti ada solusinya, dimana Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) diminta untuk menyurat kepihak rekanan untuk memenuhi kewajibannya untuk memperbaiki pondasi drainase yang rubuh tersebut.

"Kan solusinya sederhana, cukup PPTK menyurat ke rekanan agar yang rubuh itu diperbaiki. Jangan langsung diributkan karena pekerjaan itu masih tahap pemeliharaan," terang Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook