alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gandeng Bikers, Pemkot Parepare Kembangkan Wisata Assokang Matua

Darwiaty Dalle
Gandeng Bikers, Pemkot Parepare Kembangkan Wisata Assokang Matua
Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berupaya mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah tersebut. Salah satunya di Kecamatan Bacukiki, denga menggandeng komunitas bikers, guna mempromosikan potensi wisata Assokang Matua.

Kepala Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata (OPP) Parepare Syukur Razak mengatakan, promosi dengan menggandeng komunitas bikers untuk mendorong Parepare menjadi kota tujuan wisata. Pihaknya, kali ini menyasar potensi wisata di wilayah pegunungan.

"Kita mmemaksimalkan potensi-potensi kepariwisataan dengan memparalelkan kegiatan olahraga dan kegiatan pariwisata," jelasnya



Destinasi wisata di pegunungan yang akan dioptimalkan, kata Syukur, seperti bendungan Lappa Anging dan gunung Assokang Matua.

Khusus Gunung Assokang Matua, jelas Syukur, tidak kalah menariknya dengan keindahan alam Lolai yang berada di Tanah Toraja. Gunung Assokang Matua, kata Syukir lagi akan lebih berpeluang dalam potensi wisata di Parepare, khususnya pada dataran tinggi.

Parepare, tambah Syukur, memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Dan dalam waktu dekat, Dinas OPP akan mengajak komunitas bikers untuk mempromosikan keindahan alam Assokang Matua.
"Selain mempromosikan objek wisata yang ada di Bacukiki, juga sambil berolahraga dengan mengendarai sepeda motornya,” ujarnya.

Saat ini menjadi program tengah gencar di berharap, ujarnya, dengan digandengnya para komunitas bikers ini, dapat mempermudah promosi objek wisata yang ada di Parepare pada masyarakat luar.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook