alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Cesc Fabregas, Maurizio Sarri: Dia Harus Pergi

Agus Nyomba
Soal Cesc Fabregas, Maurizio Sarri: Dia Harus Pergi
Gelandang Chelsea Cecs Fabregas. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri tidak menghalangi keputusan Cesc Fabregas, yang ingin hengkang dan membela klub lain.

Fabregas, yang kontraknya berakhir pada akhir musim, tampaknya mengucapkan selamat tinggal kepada sepakbola Inggris pada hari Sabtu, meluangkan waktu untuk melambaikan tangan ke Stamford Bridge setelah kemenangan the Blues FA Cup atas Nottingham Forest.

Bahkan Fabregas disebut-sebut bakal hengkang ke Monaco, setelah Bos Monaco Thierry Henry yang juga mantan rekan setimnya di Arsenal mengonfirmasi pada hari Senin bahwa tim Ligue 1 sedang berbicara dengan pemain berusia 31 tahun itu, dan Sarri berpikir bahwa gelandang harus pergi ke tempat lain dan mencari kontrak lebih lama dari satu tahun yang ditawarkan dari Chelsea.



Berbicara menjelang semifinal Piala EFL Selasa melawan Tottenham, Sarri mengatakan, bahwa memang dia mendukung pemain tersebut untuk mencari klub baru.

"Saya hanya bisa mengatakan pendapat saya, saya tidak tahu keputusan klub. [Dan] menurut saya dia harus pergi," katanya.

"Di klub ini ada aturan, perpanjangan pemain di atas 30 adalah selama satu tahun. Saya tidak ingin pemain sama pentingnya dengan Cesc yang tidak bahagia," jelasnya.

"Jika Cesc pergi, tentu saja kami akan membutuhkan pengganti. Dengan gelandang tengah kami dalam kesulitan saya pikir karena situasi [Ruben yang cedera] Loftus-Cheek," katanya.

Sejauh ini, dibursa transfer lalu, Chelsea berhasil mendaratkan Jorginho dari Napoli. Bahkan pemain ini menjadi pemain vital di lini tengah Chelsea.

"Jika situasinya serius atau tidak, tanpa Cesc kami hanya memiliki lima [gelandang]."

Monaco tampil sebagai klub terdepan untuk mengontrak Fabregas, yang bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada 2014.

Dan Henry tidak berbuat banyak untuk memadamkan spekulasi ketika dia berbicara pada hari Senin.

"Cesc dapat bepergian dan melakukan pertemuan dengan siapa pun," kata Henry kepada wartawan.

"Seperti yang Anda tahu, ia mendapat tepuk tangan meriah [dalam kemenangan Chelsea] dan ada beberapa air mata, karena ia memberi begitu banyak kepada Liga Premier," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads