Obat Antibodi Bisa Bantu Penyembuhan Pasien COVID-19

Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:54 WIB
loading...
Obat Antibodi Bisa Bantu Penyembuhan Pasien COVID-19
Obat antibodi bisa digunakan untuk penyembuhan buat pasin COVID-19. Foto: Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Perusahaan farmasi asal Amerika Serikat (AS), memberikan petunjuk bahwa pasien COVID-19 dengan gejala ringan hingga sedang bisa dirawat di rumah menggunakan obat antibodi.

Ini dikatakan Perusahaan farmasi Eli Lilly yang menyatakan, sebagian hasil dari studi yang menguji obat antibodi tersebut.



Hal ini membuat para pasien tidak perlu dirawat di rumah sakit, sebuah tujuan yang belum dapat dipenuhi oleh obat virus corona saat ini.

Obat tersebut, menurut perusahaan yang berbasis di Indianapolis ini, melewatkan tujuan utama penelitian untuk mengurangi jumlah pasien virus Corona setelah 11 hari, kecuali di tengah dari tiga dosis yang diuji.

"Namun, sebagian besar peserta penelitian, bahkan mereka yang diberi pengobatan plasebo, telah membersihkan virus pada saat itu, sehingga titik waktu sekarang tampaknya sudah terlambat untuk menilai potensi manfaat itu," kata perusahaan tersebut, seperti dilansir Japan Today.

"Tes lain menunjukkan bahwa obat itu mengurangi virus lebih cepat dan hasilnya adalah "bukti prinsip" yang menggembirakan karena studi ini, dan studi lain berlanjut," sambungnya.

Eli Lilly mengaku akan berbicara dengan regulator tentang kemungkinan langkah selanjutnya, tetapi terlalu dini untuk berspekulasi tentang apakah hasil sementara ini dapat mengarah pada tindakan untuk memungkinkan penggunaan lebih awal.



Myron Cohen, ahli virologi dari University of North Carolina mengatakan, dia benar-benar terdorong oleh hasil studi tersebut. Dia tidak memiliki peran dalam studi Lilly, tetapi membantu mengarahkan studi antibodi untuk kelompok riset publik-swasta yang dibentuk pemerintah federal untuk mempercepat pengujian obat-obatan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)