TOPIK TERPOPULER

Berkat Conte, Lukaku Yakin Inter Bisa Raih Trofi Musim Ini

Agus Nyomba
Berkat Conte, Lukaku Yakin Inter Bisa Raih Trofi Musim Ini
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku bersama Pelatih Antonio Conte. Foto: Istimewa

MILAN - Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku yakin Inter berada di jalur yang tepat, untuk mengakhiri paceklik trofi mereka berkat tim yang mendukung etos kerja pelatih mereka Antonio Conte.

Mantan striker Manchester United Lukaku mengatakan bekerja dengan Conte telah mengubah permainannya, menyatakan dia merasa seperti pemain yang berubah sejak pindah ke San Siro.

Baca Juga: Deretan Pemain Inter yang Terancam Absen di Derby Milan



Tantangan gelar Serie A gagal musim lalu, meskipun Inter Milan hanya finis satu poin di belakang Juventus setelah sang juara kehilangan dua pertandingan terakhir mereka.

Inter juga mencapai final Liga Europa, di mana harapan trofi digagalkan saat mereka kalah 3-2 dari Sevilla, dan mereka belum memenangkan penghargaan besar sejak Coppa Italia 2010-11.

Keraguan atas masa depan Conte mengikuti kekecewaan Eropa, tetapi ia telah didukung untuk tetap memimpin dan Lukaku senang mantan bos Juventus, dan Chelsea tetap menjadi pelatih kepala Nerazzurri.

"Dengan Conte saya meningkatkan permainan saya di setiap aspek," kata Lukaku, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa Musim 2019-20.

"Jika Anda ingin bermain untuknya, Anda harus tahu bahwa Anda harus siap berkorban untuk tim. Tingkat fisik dan mental Anda harus berada di atas dan jika Anda kemudian meraihnya di lapangan, Anda dapat merasakan yang terbaik," jelas penyerang timnas Belgia tersebut.

Baca Juga: Menang Meyakinkan, Antonio Conte Senang Perfoma Inter Milan

Berbicara di Festival dello Sport, Lukaku mengatakan penting untuk terus melatih rasa lapar tim untuk sukses.

"Tujuan saya sebagai pesepakbola adalah untuk memenangkan trofi dan bersamanya saya bisa melakukan itu. Saya memberikan 100 persen untuknya di setiap sesi latihan dan pertandingan, dan Anda dapat melihat hasilnya akan datang. Kami harus terus maju dan melatih dan meningkatkan sikap kami untuk menang," tandasnya.

Pemain Belgia itu merefleksikan bagaimana bermain secara tertutup selama pandemi telah mempengaruhi pemain sepak bola dan mengingat bagaimana kebisingan penonton akan membuatnya tidak malu selama pertandingan di minggu-minggu penutupan musim lalu.

"Sangat jelek, pertama-tama karena Anda bisa mendengar semuanya," kata Lukaku.

"Saya ingat saat melawan Brescia saya berada dalam posisi yang baik untuk menyerang tetapi mereka tidak mengoper bola kepada saya dan Anda bisa mendengar saya mengumpat di TV," katanya.

Baca Juga: Isi Lini Tengah Inter, Conte Ingin Lakukan Hal Baru dengan Vidal

"Dan kemudian saya melihat semua reaksi di Twitter dan saya mulai tertawa. Tapi bagaimanapun, kami membutuhkan pendukung kami di stadion dan kami ingin mereka kembali," jelasnya.

"Energi saat kami bermain di San Siro dan Anda mencetak gol di depan pendukung Anda, sungguh luar biasa. Saya harap kami bisa melihat suporter kembali ke stadion lebih cepat daripada nanti," jelas dia.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!