alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Hubungan Seks yang Menyulitkan Terjadinya Kehamilan

Sindonews
Empat Hubungan Seks yang Menyulitkan Terjadinya Kehamilan
Hamil dan memiliki buah hati merupakan hal yang diidamkan oleh sebagian besar pasangan suami istri. Namun, tidak semuanya berjalan dengan lancar. Di satu sisi ada wanita kesulitan untuk hamil. Foto: Ilustrasi/Istimewa

LOS ANGELES - Hamil dan memiliki buah hati merupakan hal yang diidamkan oleh sebagian besar pasangan suami istri. Namun, tidak semuanya berjalan dengan lancar. Di satu sisi ada wanita kesulitan untuk hamil, bahkan selama bertahun-tahun tanpa hasil.

Sulitnya perempuan hamil ini bisa jadi karena tidak berhubungan seks dengan cara yang benar. Nah, mengutip The Healthiste, ada 4 hal yang harus dijauhi agar cepat hamil:

1. Bukan masa subur
Kesuburan pria dan wanita ternyata berbeda. Untuk itu, mendapatkan hamil yang cepat saat wanita berada di masa subur, yakni setelah haid atau pun sebelum periode haid berlangsung.



Sebab, saat masa subur, sperma yang masuk ke tubuh wanita setelah hubungan seksual dapat tinggal di lingkungan vagina selama dua sampai tiga hari sehingga sel telur pada wanita akan berevolusi selama 12 sampai 24 jam setelah dilepaskan dari tuba falopi. Jadi untuk hamil, penting untuk melakukan hubungan seks lebih dari sekali sekitar waktu ovulasi, yaitu saat telur dilepaskan dari tuba falopi.

2. Saat selaput dara masih utuh
Selaput dara mungkin tidak pecah saat pertama kali anda melakukan hubungan seksual. Padahal, banyak pasangan tetap berhubungan seks selama berhari-hari, bahkan berbulan-bulan tanpa benar-benar menyadari bahwa selaput daranya masih utuh.

Jadi, jika sudah mencoba untuk hamil, dan belum berhasil, ini bisa menjadi salah satu alasan yang mungkin. Namun, Anda bisa hamil bahkan jika selaput dara masih utuh.

3. Masturbasi sebelum berhubungan seks
Meskipun ini terlihat jelas bagi banyak orang, ada orang yang melakukan masturbasi satu jam sebelum berhubungan seks untuk memperpanjang waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi. Namun, melakukan masturbasi sebelum berhubungan seksual ternyata menyulitkan perempuan untuk bisa hamil.

Alasannya, masturbasi dapat mencegah penis untuk mencapai ereksi sampai lama. Jadi pastikan pasangan Anda tidak melakukannya sebelum berhubungan seks.

4 Pemakaian pelumas
Pikirkan dua kali lain jika menggunakan pelumas. Pelumas komersial berpengaruh negatif terhadap motilitas sperma sehingga sulit bagi sperma untuk mencapai sel telur. Untuk itu hindari pemakaian pelumas agar mendapatkan kehamilan yang mudah.



(kem)