alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukungan Parpol Mengalir ke Sejumlah Calon Senator Ini

Luqman Zainuddin
Dukungan Parpol Mengalir ke Sejumlah Calon Senator Ini
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Beberapa Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sulsel ikut ambil bagian mendukung calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Tak sekadar mendukung, Parpol juga menyosialisasikan mereka di tengah masyarakat.

Salah satu partai yang terang-terangan mendukung calon DPD RI tertentu, adalah DPW PBB Sulsel. Partai besutan Yuzril Ihza Mahendra ini mendukung Tamsil Linrung, calon nomor urut 22. Meski tak punya hubungan kader dengan Tamsil, tapi PBB merasa punya alasan mendukung Tamsil.

"Iya, kami mendukung pak Tamsil. Visinya Tamsil Linrung tidak jauh beda dengan (Visi) PBB. Karakter (Tamsil) juga selama ini sama dengan apa yang dimiliki oleh PBB," ucap wakil sekretaris bidang Komite Aksi Pemenangan Pemilu DPW PBB Sulsel, Aris Asnawi kepada SINDOnews.



Menurut Aris, dukungan PBB diberikan setelah adanya pertemuan dengan Tamsil Linrung. Walau begitu, Aris menyebut, jika dukungan itu tanpa adanya permintaan apa-apa ke Tamsil. Hanya yang pasti, dukungan itu tidak ala kadarnya. Sebab, kader akan melakukan sosialisasi langsung di daerah.

"Tidak ada deal sampai hari ini. (Bentuk dukungannya) Kita sosialisasikan ke daerah-daerah. Soal target, kita upayakan berapa torehan suara untuk PBB, seperti itu suara yang akan kita sumbangkan untuk Tamsil Linrung," sebut Aris.

Selain PBB, DPD Golkar Sulsel juga akan mendukung salah satu calon Senator. Bedanya, Golkar akan mendukung kadernya sendiri, Moh Roem. Hal itu disampaikan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Sulsel, Kadir Halid.

Kadir menyampaikan, jika bentuk dukungan yang diberikan Golkar kepada Roem adalah melibatkan Calon Legislatif (Caleg) mensosialisasikan Roem. "Caleg Golkar ikut sosialisasikan pak Roem,"ujar Kadir.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook